AirAsia Newsroom

View Original

Peringatan: Penipuan Berkedok Promosi Mengatasnamakan AirAsia

CHANGI, 29 Maret 2017 – AirAsia menyadari adanya penipuan berbentuk promosi yang beredar melalui Facebook dan portal online lainnya, dengan memberikan 240 voucher belanja masing­masing senilai SGD500 atau sekitar Rp4.700.000. Pesan promosi yang mengarahkan penerima pesan untuk langsung menuju ke www.airasia.com­voucher4u.com/ mengharuskan peserta untuk menjawab 5 pertanyaan untuk menebus voucher belanja tersebut.

AirAsia ingin mengonfirmasi bahwa promosi ini adalah tindak penipuan yang mengatasnamakan AirAsia tanpa kewenangan untuk menarik masyarakat agar berpartisipasi. Kami mengimbau masyarakat untuk mengabaikan pesan tersebut dan tidak mengklik tautan apapun atau memberikan rincian informasi pribadi. AirAsia tidak akan bertanggung jawab atas klaim yang berkaitan dengan penipuan ini.

Penipuan berkedok promosi ini juga mengklaim bahwa voucher diberikan dalam rangka merayakan 24 tahun AirAsia beroperasi. Dalam hal ini, AirAsia ingin menjelaskan bahwa perusahaan maskapai AirAsia baru beroperasi selama 16 tahun.

Semua promosi dari AirAsia hanya dilakukan melalui saluran resmi airasia.com serta saluran yang berwenang dan terpercaya lainnya, sebagai saluran bagi maskapai untuk mengiklankan berbagai promosinya.

Kami tidak akan ragu­ragu untuk mengambil tindakan hukum terhadap individu atau kelompok yang melakukan tindakan ilegal dengan menggunakan nama AirAsia.

Bila ragu atau ingin melaporkan dugaan penipuan yang mengatasnamakan AirAsia, masyarakat
dapat menghubungi pihak AirAsia melalui saluran komunikasi resmi berikut:

Facebook: facebook.com/AirAsiaIndonesia
Twitter: twitter.com/airasiaid
AskAirAsia: airasia.com/ask