AirAsia Newsroom

View Original

Himbauan AirAsia Mengenai Persyaratan Untuk Bagasi Kabin

SEPANG, 9 Maret 2017 – Guna memastikan kenyamanan selama perjalanan serta ketersediaan tempat penyimpanan di dalam kabin untuk seluruh penumpang, AirAsia ingin mengingatkan seluruh penumpangnya mengenai persyaratan untuk tas yang dibawa ke dalam bagasi kabin*.

Penumpang hanya diizinkan membawa 1 (satu) buah tas kabin berukuran 56 x 36 x 23cm (sudah termasuk dengan gagang dan roda tas), yang dapat disertai dengan 1 (satu) buah tas kabin berukuran kecil seperti tas laptop atau tas tangan dengan ukuran 40 x 30 x 10cm, dengan total berat keduanya tidak lebih dari 7kg.

Penumpang dengan bagasi yang melebihi berat dan ukuran yang dipersyaratkan, akan dikenakan biaya untuk setiap kilogram atau tarif bagasi berbayar di gerbang keberangkatan.

Para penumpang dianjurkan untuk memesan bagasi secara online pada saat melakukan pemesanan tiket penerbangan atau melalui pilihan Mengatur Pemesanan Saya.

Gabungan beberapa barang yang diikat atau dibungkus menjadi 1 (satu) tidak terhitung sebagai 1 (satu) buah tas kabin.

Barang bebas pajak yang dibeli di Bandara akan dibebaskan dari persyaratan barang bawaan yang telah ditentukan, dengan syarat barang­barang tersebut harus dikemas dalam Security Tamper­Evident Bag (STEB) dan memenuhi ketentuan yang dipersyaratkan oleh negara tujuan. Barang tersebut harus disertai dengan bukti pembelian hingga dibawa turun dari pesawat.

Seluruh barang pembelian lain, termasuk hadiah gratis dari gerai barang bebas pajak akan dihitung sebagai bagian dari tas kabin.

Bayi berusia di bawah 2 (dua) tahun tidak diberlakukan persyaratan bagasi kabin, sementara anak­anak usia 2 (dua) tahun keatas akan diberlakukan sesuai dengan orang dewasa.

Mohon diingat saat bepergian dengan bayi ataupun anak­anak, kereta bayi hanya dapat dibawa ke dalam pesawat melalui proses check­in tanpa dikenakan biaya, dan tidak dapat dibawa masuk ke dalam pesawat bersama penumpang.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang persyaratan bagasi kabin, kunjungi airasia.com dan lihat Info Bagasi pada bagian Informasi Perjalanan, atau kunjungi portal AskAirAsia (askairasia.com).

*Syarat dan ketentuan berlaku