AirAsia Newsroom

View Original

Kerja sama branding antara AirAsia dan UFC tampil perdana di Octagon® dalam laga UFC® 229 antara Khabib vs McGregor

SEPANG, 1 Oktober 2018 - UFC® organisasi tarung bebas (mixed martial arts) pertama dunia terus mengembangkan kerja sama branding dengan AirAsia pada perhelatan laga tarung bebas terbesar dalam sejarah antara Khabib Nurmagomedov (26-0, asal Dagestan, Rusia) melawan mantan juara UFC, Conor McGregor (21-3, asal Dublin, Irlandia) yang bertajuk UFC® 229: KHABIB vs McGREGOR dipersembahkan oleh Harley-Davidson, yang akan diselenggarakan pada Hari Sabtu, 6 Oktober di Arena T-Mobile, Las Vegas, Amerika Serikat.

Pada laga yang paling dinantikan pecinta tarung bebas ini, UFC dan AirAsia akan menampilkan bentuk branding dalam arena tarung Octagon® yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Sudut merah yang tersohor akan didominasi oleh AirAsia, dan branding AirAsia akan menjadi sangat terlihat di sepanjang pertandingan berlangsung. 

“AirAsia merupakan brand terkemuka di kawasan Asia-Pasifik dan merupakan mitra yang paling tepat untuk menciptakan brand awareness positif bagi UFC,” ujar Presiden UFC, Dana White. ”Kerja sama ini sangat serasi, dan kami berharap ke depannya akan ada banyak pengalaman seru yang bisa kami hadirkan kepada para penggemar kami.”

Menjelang perhelatan kolosal ini, awak kabin AirAsia juga dijadwalkan tampil bersama UFC Octagon Girls pada saat prosesi timbang badan yang merupakan salah satu highlight pekan laga UFC yang akan dihadiri oleh ribuan penggemar UFC dan akan disaksikan oleh jutaan penonton di seluruh dunia.

Melalui beberapa tahapan kerja sama, AirAsia akan memperluas jangkauan brand-nya secara global di seluruh aset UFC seperti media sosial, digital dan jaringan siaran berbayar.

“Kami sangat senang menjadi yang pertama melakukan ini bersama UFC,” ujar Tony Fernandes, CEO Grup AirAsia. ”AirAsia dan UFC memiliki visi dan nilai yang sama, kehadiran brand kami pada prosesi timbang badan dan di Octagon merupakan momen tepat untuk menunjukkan identitas kami kepada penggemar olahraga tarung bebas di seluruh dunia. Kami menantikan kemunculan petarung-petarung hebat yang berlaga dari sudut merah AirAsia.”

Di luar dari perhelatan UFC 229, AirAsia juga akan hadir pada program-program UFC lainnya termasuk pada perhelatan perdana di Beijing tahun ini yang menandakan kembalinya UFC ke Tiongkok, yaitu pada laga bertajuk UFC® FIGHT NIGHT: BLAYDES vs NGANNOU 2, yang dipersembahkan oleh General Tire. Untuk lebih menegaskan posisi AirAsia sebagai maskapai resmi UFC, AirAsia akan menerbangkan pesawat Airbus A330-300 yang telah dicat dengan tema UFC selama pekan laga berlangsung.

Sebelumnya di tahun ini AirAsia telah mengumumkan dukungannya untuk mengembangkan atlet tarung bebas di Asia dengan mensponsori Linda Darrow, juara One Pride, yang merupakan penerima perdana beasiswa pelatihan UFC, yaitu program pelatihan selama sebulan di UFC Performance Institute®, yang merupakan pusat penelitian, inovasi dan performa untuk olahraga tarung bebas dari berbagai disiplin ilmu bela diri. 

Komitmen UFC di wilayah Asia Pasifik telah memicu pertumbuhan brand secara pesat yang terlihat dari bertambahnya jumlah penggemar, program siaran langsung, dan jumlah atlet seiring dengan investasi berkelanjutan UFC di berbagai ekosistem olahraga tarung bebas. Program UFC® 229: KHABIB vs McGREGOR, yang dipersembahkan oleh Harley-Davidson, akan dapat disaksikan langsung melalui stasiun TV di berbagai negara di Asia pada hari Minggu, 7 Oktober 2018.

Informasi lebih lanjut tentang UFC dapat diakses melalui situs UFC.com, atau akun sosial media UFC di WeChat, Youku, QQ, Facebook (UFC Asia), Twitter dan Instagram (@ufc).

Untuk informasi terkini tentang AirAsia, kunjungi airasia.com atau ikuti akun AirAsia di Facebook dan YouTube (AirAsia), Twitter (AirAsia_Indo), dan Instagram (AirAsia_BhsIndonesia).

 

Tentang UFC®

UFC® adalah brand olahraga premium dan penyedia konten Pay-Per-View terbesar di dunia. Di usianya yang ke-25 tahun, UFC bangga telah memiliki 284 juta penggemar di seluruh dunia dan telah menyelenggarakan 440 perhelatan di 22 negara sejak pertama didirikan tahun 1993. UFC®  diakuisisi di tahun 2016 oleh Endeavor yang terdepan secara global dalam bidang olahraga, hiburan dan fashion, bersama dengan mitra strategis Silver Lake Partners dan KKR. UFC berkantor pusat di Las Vegas dengan jaringan pekerja di seluruh dunia. UFC memproduksi lebih dari 40 acara pertarungan yang disiarkan langsung setiap tahunnya di berbagai arena prestisius yang tiketnya seringkali terjual habis. Program acara pertarungan UFC® disiarkan di lebih dari 160 negara dan wilayah, ke lebih dari 1,1 miliar rumah di seluruh dunia dalam 40 bahasa. UFC FIGHT PASS® adalah layanan berlangganan digital untuk menyaksikan program siaran langsung eksklusif, ribuan tayangan pertandingan on-demand dan berbagai konten menarik bagi para penggemar. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi UFC.com dan ikuti Facebook.com/UFC, Twitter, Snapchat, dan Instagram: @UFC.