AirAsia Newsroom

View Original

Imbauan: Status penerbangan AirAsia pasca erupsi Gunung Tengger - per 16 Maret 2019 19:30 WIB

SURABAYA, 16 Maret 2019 - Sehubungan dengan erupsi Gunung Tengger di Jawa Timur, AirAsia akan menyesuaikan jadwal penerbangan dari dan ke Surabaya.

Berikut adalah daftar penerbangan yang terdampak pada tanggal 16 Maret 2019:

Penumpang yang terdampak akan menerima pemberitahuan tentang status penerbangannya melalui email dan SMS.

Penumpang yang penerbangannya dibatalkan dapat memilih salah satu dari layanan kompensasi berikut ini :

  1. Ubah Jadwal: Ubah tanggal keberangkatan ke hari lainnya dalam rentang waktu 30 hari kalender dari tanggal  keberangkatan semula pada rute yang sama, tanpa dikenakan biaya, dan tergantung pada ketersediaan kursi; atau  

  2. Akun Kredit: Deposit dalam akun keanggotaan AirAsia BIG senilai harga tiket dan produk lain yang telah dibayarkan, dengan masa berlaku 90 hari sejak diterbitkan, yang dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia lainnya untuk tanggal keberangkatan sesuai keinginan; atau

  3. Pengembalian Dana: Pengembalian dana senilai yang telah dibayarkan sesuai dengan metode pembayaran semula. Pengembalian dana dapat dilakukan dengan mengisi formulir elektronik yang tersedia di support.airasia.com. Pengembalian dana untuk tiket yang dipesan melalui agen perjalanan (travel agent) termasuk online travel agent, hanya dapat dilakukan melalui travel agent tempat tiket tersebut dipesan.

Penumpang AirAsia dengan penerbangan dari dan ke Surabaya untuk tanggal keberangkatan 16 - 21 Maret 2019 yang tidak ingin meneruskan penerbangannya juga dapat memilih layanan kompensasi di atas.  

Kami sangat menyarankan agar seluruh penumpang memeriksa kembali nomor telepon dan email yang terdaftar di airasia.com agar dapat kami hubungi untuk menyampaikan perkembangan status penerbangannya.

Kami akan terus memantau situasi dan menginformasikan kepada penumpang terkait perkembangan terkini.

*** SELESAI ***