AirAsia Newsroom

View Original

MOVETIX ‘AirAsia MOVE’ Gandeng Ticketmelon, Tingkatkan Pengalaman Pemesanan Tiket Event di ASEAN

Keterangan foto: (Dari kiri atas) CEO AirAsia MOVE, Nadia Omer, CEO Capital A, Tony Fernandes, dan Commercial Director Ticketmelon, Teerarit Saubhayana, menyaksikan penandatanganan antara AirAsia MOVE dan Ticketmelon yang diwakili oleh (dari kiri bawah) CEO MOVETIX, Hassan Choudhury bersama CEO Ticketmelon, Panupong Tejapaibul di Kuala Lumpur hari ini.

KUALA LUMPUR, 26 SEP 2024 - MOVETIX, layanan pemesanan tiket event dan konser global di aplikasi AirAsia MOVE, mengumumkan kemitraan strategisnya dengan Ticketmelon, salah satu perusahaan tiket dan teknologi acara terkemuka di Asia Tenggara.

Penandatanganan perjanjian kemitraan diwakili oleh CEO MOVETIX, Hassan Choudhury bersama CEO Ticketmelon, Panupong Tejapaibul. Turut hadir dalam acara, CEO Capital A dan Executive Chairman MOVE Digital, Tony Fernandes, CEO AirAsia MOVE, Nadia Omer, Chief Marketing Officer AirAsia MOVE, Ravi Shankar, Commercial Director Ticketmelon, Teerarit Saubhayana, serta Marketing Lead Ticketmelon, Som Puangladda.

Kolaborasi keduanya akan mengintegrasikan lebih dari 300.000 ketersediaan tiket Ticketmelon di seluruh ASEAN ke dalam MOVETIX. Terjalinnya kemitraan istimewa ini semakin melengkapi ekosistem AirAsia MOVE untuk mendukung perjalanan pengguna, mulai dari pemesanan tiket pesawat, reservasi hotel, hingga tiket event dan konser.

CEO Capital A dan Executive Chairman MOVE Digital, Tony Fernandes menyampaikan, “Kami ingin mewujudkan mimpi setiap orang untuk menjangkau konser atau event mana pun di seluruh ASEAN. Oleh karena itu, AirAsia MOVE sebagai platform OTA bukan hanya menyediakan pemesanan hotel dan penerbangan, namun juga menyuguhkan pengalaman menyeluruh. Kami menantikan kolaborasi erat dengan tim Ticketmelon, dan saya ingin mengucapkan terima kasih atas upaya dan kepercayaan yang diberikan kepada AirAsia MOVE demi mewujudkan kemitraan ini.” 

CEO MOVETIX, Hassan Choudhury menambahkan, “Kita berada di tengah periode pasar yang menggairahkan, terutama didorong oleh populasi anak muda di kawasan ini yang dinamis, diiringi peningkatan standar pendapatan dan belanja. Hal tersebut menjadi bagian dari pertumbuhan basis penggemar global yang menyisihkan porsi budget mereka untuk perjalanan ke acara-acara ikonik, seperti olahraga dan konser.”

Sebelumnya, laporan “The Value of Sports and Music Tourism” oleh Collinson International mencatat pariwisata olahraga memimpin di nilai USD564,7 miliar dan diperkirakan meroket sampai dua kali lipat menjadi USD1,33 triliun pada tahun 2032. Lebih lanjut, pariwisata musik diproyeksikan bakal memberikan kontribusi tambahan sebesar USD13,8 miliar, atau lebih dari dua kali lipat nilai saat ini, yaitu USD6,6 miliar. Menariknya, tiga perempat penggemar olahraga dan musik bahkan rela bepergian dengan pesawat untuk menyaksikan pertandingan tim atau konser artis favorit mereka. 

Hassan menyambung, “Dengan integrasi inventori tiket dari Ticketmelon ke dalam AirAsia MOVE, wisatawan akan memiliki akses luar biasa menuju berbagai konser, festival, dan event. Memudahkan perencanaan perjalanan yang lebih komprehensif di dalam satu aplikasi praktis. Kami berharap dapat seiring sejalan bersama Ticketmelon untuk memperkaya kekuatan satu sama lain.”

CEO Ticketmelon, Panupong Tejapaibul menuturkan, “Kami telah melihat perkembangan masif dalam sektor event di seluruh ASEAN, di mana Ticketmelon muncul sebagai kunci utama acara musik dan hiburan. Kemitraan dengan MOVETIX AirAsia MOVE ini menandai tonggak penting lainnya bagi kami, melalui bersatunya dua perusahaan regional terkemuka untuk meningkatkan pariwisata musik dan event. Potensi pertumbuhan eksponensial pada industri ini sangatlah jelas, dan kami antusias untuk menggabungkan kekuatan bersama AirAsia MOVE. Menawarkan pengalaman yang tak tertandingi bagi pecinta event di seluruh ASEAN.”

Dari perspektif bisnis, kemitraan ini juga membuka akses bagi Ticketmelon ke basis pengguna AirAsia MOVE yang besar dan aktif. Keuntungan ini dapat mempermudah Ticketmelon untuk memasuki pasar dan demografi baru. Sementara itu, AirAsia MOVE terus memperluas ekosistem untuk mengukuhkan posisi sebagai platform perjalanan terfavorit di kawasan ASEAN.

*** SELESAI***