Indonesia AirAsia Angkut 310.000 Penumpang Selama Periode Arus Mudik Lebaran 2024

Jakarta, 16 April 2024 – Maskapai berbiaya hemat terbaik dunia versi skytrax, Indonesia AirAsia, mengangkut lebih dari 310.000 penumpang selama periode arus mudik Lebaran 2024 pada 3-18 April 2024 dengan lebih dari 2.000 penerbangan. Angka ini mengalami kenaikan sebesar 5% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu. 

“Selama periode Lebaran 2024 kemarin, Indonesia AirAsia berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik demi perjalanan penerbangan yang aman, nyaman dan menyenangkan bagi para penumpang. Seluruh staff Indonesia AirAsia, mulai dari konter check-in hingga ground handling di setiap bandara dengan sigap melayani penumpang yang ingin pulang ke kampung halaman tercinta dengan sepenuh hati,” tutur Veranita Yosephine, Direktur Utama Indonesia AirAsia di Jakarta (16/4).

Veranita menambahkan bahwa sebelum periode mudik Lebaran 2024 berlangsung, Indonesia AirAsia juga telah melakukan ramp check dan pembersihan pesawat secara menyeluruh untuk memastikan semua pesawat dalam kondisi prima, layak serta siap terbang dengan aman dan nyaman (airworthy for flight). Kami juga berterima kasih kepada seluruh penumpang yang telah memilih Indonesia AirAsia sebagai sarana transportasi untuk mudik.

Indonesia AirAsia mencatatkan rute domestik yang paling ramai dikunjungi adalah Denpasar dan Lampung. Sementara rute Internasional dipegang oleh Kuala Lumpur dan Singapura. Tingkat keterisian untuk seluruh penerbangan selama periode Lebaran 2024 pun mencapai 85-87%.

Hal ini didukung dengan beberapa promo yang dilangsungkan Indonesia AirAsia pada periode tersebut, diantaranya promo International Routes Lowest Fare dengan periode terbang mulai dari 1 April 2024 - 25 Maret 2025. Begitu juga dengan promo diskon bagasi 30kg sebesar 50% untuk rute domestik dan 30% untuk rute internasional. Sehingga penumpang tidak perlu khawatir akan berat barang yang dibawa saat mudik Lebaran.

Indonesia AirAsia berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan untuk menjawab kebutuhan penumpang sebagai maskapai berbiaya hemat terbaik dunia. Indonesia AirAsia juga akan terus memberikan pilihan terbang ke berbagai destinasi menarik yang bisa dikunjungi dengan harga terjangkau. 

Promo menarik dan informasi lainnya dapat diperoleh melalui Twitter (twitter.com/airasia_indo), Facebook (facebook.com/airasiasuperapp.id), dan Instagram (instagram.com/flyairasia.id)

Seluruh tiket penerbangan AirAsia dapat dipesan melalui aplikasi AirAsia MOVE (dahulu AirAsia Superapp), situs airasia.com, biro perjalanan online dan agen penjualan tiket resmi lainnya. Untuk pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih, calon penumpang dapat menghubungi layanan Group Desk AirAsia melalui email ke groupbooking_id@airasia.com.

Indonesia AirAsia juga menghimbau para pelanggan yang akan bepergian untuk memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh pemerintah.