RedCargo dan Oman Air tanda tangani kerja sama untuk tingkatan bisnis kargo

SEPANG, 29 April 2019 - RedCargo Logistics, unit usaha AirAsia di bidang kargo dan logistik, hari ini menandatangani perjanjian kerja sama kargo antar-jaringan dengan Oman Air.

Dengan ditandatanganinya perjanjian ini, RedCargo akan mendapatkan akses ruang kargo pesawat dan jaringan pengiriman barang Oman Air yang meliputi Afrika, Inggris, dan Eropa.

Sebaliknya, Oman Air dapat memanfaatkan ruang kargo dan jaringan pengiriman AirAsia di Asia Tenggara dengan frekuensi lebih dari 5000 penerbangan per minggu yang juga terkoneksi dengan destinasi utama Oman Air yaitu Kuala Lumpur, Bangkok, Manila dan Jakarta.

CEO RedCargo Logistics Pete Chareonwongsak mengatakan, “Kepada Oman Air, kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung ke dalam keluarga RedCargo. Kerja sama ini dapat menjadi contoh bagaimana dua maskapai berbeda dapat memaksimalkan potensi pertumbuhan e-commerce di jaringannya. Pengiriman kargo dari wilayah ASEAN ke Afrika, Inggris dan Eropa akan jadi lebih mudah dengan adanya kerja sama ini. Kami berharap dapat segera bekerja bersama Oman Air untuk mengembangkan bisnis kargo kami.”

Senior Vice President Commercial Cargo Oman Air, Mohammed Al Musafir mengatakan, “Kami sangat senang dapat bekerja bersama RedCargo yang merupakan anak perusahaan Grup AirAsia. Dengan kerjasama antar-jaringan ini, kami dapat memperluas cakupan layanan destinasi tidak hanya di jaringan Oman Air di Asia bagian Timur, tetapi juga ke jaringan lainnya di luar itu yang terus tumbuh. Kami berharap dapat segera bekerja bersama tim RedCargo untuk mewujudkan kerja sama antar-jaringan ini.”

*** SELESAI ***


Tentang RedCargo
Dibentuk pada bulan Maret 2018, RedCargo Logistics adalah anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh AirAsia Group Berhad. RedCargo Logistics merupakan penyedia layanan kargo eksklusif untuk pesawat AirAsia dan AirAsia X, yang terus mengevolusi manajemen layanan, penjualan, dan pengiriman kargo di Asia Tenggara. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://redcargo.asia


Tentang Oman Air

Oman Air merupakan maskapai resmi Kesultanan Oman dengan peringkat Bintang 4 versi Skytrax 2011. Didirikan tahun 1993, maskapai ini telah tumbuh pesat dan memainkan peran penting dalam menjadikan Muscat sebagai hub lalu lintas penerbangan terkemuka di Timur Tengah, mendukung sektor perniagaan, industri dan pariwisata. Maskapai Oman Air saat ini mengoperasikan penerbangan langsung dari Muscat ke semenanjung Arab dan wilayah Timur Tengah serta Afrika. Selain itu, Oman Air juga melayani berbagai destinasi di semenanjung India, Asia bagian timur, Asia Tenggara, dan Asia Tengah serta Eropa. Oman Air memiliki perjanjian operasi dengan beberapa maskapai untuk menghadirkan pilihan dan konektivitas yang lebih baik. Saat ini Oman Air memiliki armada yang terdiri dari 54 pesawat dan terbang ke 52 destinasi. Di tahun 2022, jumlah armada Oman Air ditargetkan berjumlah 70 dan menerbangi 60 destinasi. Komitmen Oman Air terhadap kualitas, kenyamanan, dan pengalaman penumpang telah mengantarkan maskapai memenangkan beberapa penghargaan secara konsisten. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.omanair.com  



Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:


Malik Ridhwan

AirAsia Group Communications

+60 16 206 2481

malikridhwan@airasia.com


Rajeshwari Ashok

Oman Air Corporate Communications

rajeshwari.ashok@omanair.com