Allstars bahu-membahu berikan pelayanan dengan semangat #InThisTogether

QZ_InThisTogether_SocialMedia_TW_1200x675.jpg

JAKARTA, 24 April 2020 - Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Ungkapan ini menggambarkan semangat gotong-royong dan kepedulian sosial masyarakat Indonesia di masa-masa sulit, termasuk saat menghadapi penyebaran COVID-19. 

Semangat yang sama pun terus didorong oleh AirAsia dalam mendukung upaya pemerintah menekan angka penyebaran COVID-19, yaitu dengan menerapkan prinsip pencegahan seperti penggunaan masker dan sosialisasi kepada penumpang untuk menjaga jarak. Selain itu, AirAsia Indonesia telah menghentikan sementara semua penerbangan domestik dan internasional mulai 1 April 2020.

Meski berhenti mengudara untuk sementara, AirAsia tetap mengutamakan pelayanan kepada para pelanggan, terutama yang mengalami kendala untuk melakukan perjalanan dikarenakan situasi COVID-19 saat ini. Dengan banyaknya penumpang yang terdampak, tim layanan pelanggan (Customer Happiness) kami sedang bekerja ekstra untuk melayani peningkatan permintaan sebanyak 5 hingga 10 kali lipat dibandingkan hari-hari biasa.

Karyawan (Allstars) AirAsia Indonesia dari berbagai departemen pun telah dikerahkan sebagai relawan untuk membantu tim Customer Happiness untuk bersama-sama melayani pelanggan yang terdampak dengan semangat #InThisTogether. 

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga mengatakan, “Dengan tingginya permintaan layanan terkait COVID-19, para Allstars termasuk pilot, kru kabin, staf penjualan dan lainnya ikut bahu-membahu dalam merespon dan melayani pelanggan yang terdampak.

“Semangat bahu membahu ini tidak hanya untuk di lingkungan AirAsia saja. Kami berkomitmen untuk melayani berbagai komunitas masyarakat di Indonesia dan dunia dengan menyediakan layanan penerbangan khusus untuk membantu misi kemanusiaan dan pengiriman barang bantuan selama masa pandemi ini. Kami yakin, dengan semangat kebersamaan, kita bisa melalui ini. We are #InThisTogether.

Sebelum terjun langsung melayani pelanggan, para Allstars relawan mendapat pelatihan secara online dengan berbagai materi seperti manajemen pelayanan pelanggan, cara memproses dan menyelesaikan kasus, langkah-langkah pengajuan kompensasi dan lainnya.

Awak kabin AirAsia Indonesia Novie Octavia yang ikut menjadi relawan tim layanan pelanggan mengatakan, “Sebagai Allstars, saya senang bisa membantu tim Customer Happiness untuk melayani pelanggan kami. Saya percaya segala sesuatu pasti jadi lebih ringan kalau kita hadapi bersama. Kalau biasanya saya melayani penumpang di pesawat, kali ini saya membantu di belakang layar. Selama saya bisa bantu, kenapa tidak?” ucapnya.

Untuk mempermudah pelanggan mengubah penerbangannya, AirAsia menyediakan referensi lengkap berisi persyaratan dan cara pengajuan kompensasi yang terangkum dalam Panduan COVID-19 dan tersedia di halaman bantuan pelanggan. Untuk mengaksesnya, silakan klik di sini

AirAsia menawarkan fleksibilitas pilihan kompensasi termasuk kesempatan untuk ‘Ubah Jadwal’ tanpa batas, kapan saja dan tanpa biaya tambahan, atau ‘Akun Kredit’ berupa saldo senilai pembelian yang dapat digunakan untuk pembelian tiket berikutnya selama 365 hari.

Untuk bantuan lebih lanjut, hubungi kami melalui saluran bantuan yang tersedia di Twitter @AirAsiaSupport, Facebok @AirAsiaSupport, atau berbicara dengan layanan pelanggan virtual AVA.