Lanjutkan komitmen pengembangan pariwisata, Indonesia AirAsia jajaki kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Riau

Pekanbaru, 30 Agustus 2022 - Lagi, Indonesia AirAsia semakin memperkuat dukungannya terhadap pengembangan pariwisata di Indonesia melalui kerjasama dengan berbagai pemerintah daerah. Kali ini komitmen AirAsia ditunjukkan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama oleh Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine dengan Gubernur Riau H. Syamsuar.

Bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit Gubernuran Riau tanggal 29 Agustus 2022, Indonesia AirAsia resmi bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Riau untuk saling mendukung dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan pengembangan penerbangan di Riau.

Gubernur Riau H. Syamsuar mengatakan, “Fokus Pemerintah Provinsi Riau ke depan akan mengembangkan sektor-sektor pembangunan yang berbasis renewable resources, diantaranya sektor pariwisata. 

Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau dalam mengembangkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Provinsi Riau, mulai dari pengembangan destinasi hingga ke sarana pendukungnya. Alhamdulillah, salah satu upaya kami dalam mendorong kunjungan wisata ke Provinsi Riau, hari ini Pemerintah Provinsi Riau menjalin kerjasama dengan PT Indonesia AirAsia tentang Peningkatan Jumlah Kunjungan Wisatawan dan Pengembangan Penerbangan di Provinsi Riau. 

Melalui kerjasama ini, kami mengajak pihak PT Indonesia AirAsia untuk bersinergi mendukung Pemerintah Provinsi Riau memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif serta memberikan pilihan transportasi udara beragam, dan berkualitas kepada seluruh masyarakat Riau termasuk membuka kembali rute penerbangan dari dan ke Malaysia. 

Kolaborasi ini diharapkan dapat mewujudkan harapan Pemerintah Provinsi Riau untuk meningkatkan jumlah wisatawan nusantara dan mancanegara, sekaligus mengembangkan konektivitas penerbangan di Provinsi Riau seiring dengan bangkitnya kembali pariwisata di Indonesia pasca pandemi.” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine menuturkan, “Komitmen kami untuk mendorong pengembangan pariwisata dengan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan penerbangan di Riau tak akan berjalan tanpa adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi Riau. Oleh sebab itu, kami sangat bersyukur dipercaya untuk mengemban amanah ini. Saya pun optimis Provinsi Riau akan berkembang melihat dari potensi wisata alam, kuliner, kriya hingga produk fesyen. Semoga dengan adanya kerja sama ini membuka peluang baru bagi perekonomian setempat.”

Indonesia AirAsia melayani rute Jakarta-Pekanbaru menggunakan pesawat tipe Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang dengan gratis bagasi 20 kg dan bagasi kabin 7 kg bagi tiap penumpang.

Pemesanan tiket Indonesia AirAsia rute Jakarta-Pekanbaru bisa didapatkan melalui aplikasi Super App, airasia.com, online travel agent dan agen penjualan tiket resmi lainnya. Untuk pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih silakan hubungi layanan Group Desk AirAsia melalui email ke iaa_groupdesk@airasia.com.

Indonesia AirAsia terus menghimbau kepada para tamu yang hendak bepergian untuk terus menjaga protokol kesehatan demi kenyamanan bersama dan memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh masing-masing wilayah tujuan.

Ikuti perkembangan terkini dari Indonesia AirAsia dan dapatkan info terbaru seputar promosi harga melalui Twitter (twitter.com/airasia_indo), Facebook (facebook.com/airasiasuperapp.id), dan Instagram (instagram.com/airasuperapp.id).

***SELESAI***