Imbauan: AirAsia pindah ke Terminal 4 Bandara Changi Singapura mulai 15 September 2022

JAKARTA, 11 September 2022 - AirAsia Aviation Group Limited (AAAGL) akan mengembalikan operasional penerbangannya dari Terminal 1 (T1) Bandara Changi Singapura ke Terminal 4 (T4) mulai 15 September 2022. 

Semua penerbangan AirAsia yang dioperasikan oleh AirAsia Malaysia (kode penerbangan: AK), AirAsia Thailand (kode penerbangan: FD), AirAsia Indonesia (kode penerbangan: QZ) dan AirAsia Filipina (kode penerbangan: Z2) akan berangkat dari dan tiba di T4. 

Jadwal penerbangan untuk keberangkatan dan kedatangan tidak berubah sehubungan dengan perpindahan ini. 

Tamu dengan penerbangan dari dan menuju Singapura akan menerima pemberitahuan mengenai perubahan ini melalui email dan SMS dan menerima tiket penerbangan yang telah diperbarui melalui email. 

Semua tamu sangat disarankan mencantumkan rincian kontak terkini pada saat pemesanan tiket untuk memastikan informasi terbaru mengenai penerbangannya dapat tersampaikan. 

Dengan adanya perpindahan ini, layanan AirAsia di Bandara Changi juga berpindah ke lokasi berikut: 

  • Kios check-in berada di Terminal 4, Area Keberangkatan, Baris 4 

  • Layanan letak bagasi check-in mandiri berada di Baris 4 

  • Konter Layanan di Baris 4 

  • Check-in rombongan di Baris 3 

AirAsia sangat menganjurkan semua tamu untuk melakukan self check-in di airasia Super App sebelum tiba di bandara dan menggunakan e-boarding pass untuk naik ke pesawat. 

Check-in online tersedia mulai 14 hari sebelumnya dan hingga 1 jam sebelum waktu keberangkatan yang dijadwalkan. Tamu yang berangkat dari Terminal 4 disarankan untuk datang lebih awal untuk memastikan waktu yang cukup untuk melewati terminal. 

Anda dapat menuju ke Terminal 4 menggunakan bus antar-jemput gratis dari Terminal 3, taksi, kendaraan sewa, bus umum, dan transportasi pribadi. 

Tamu yang menggunakan MRT harus menuju Terminal 3 Departure Hall Door 8 dan menggunakan layanan shuttle bus gratis yang akan mengantarkan tamu ke Terminal 4 Departure Hall Door 4. 

Shuttle bus tersedia selama 24 jam dengan jadwal keberangkatan tertentu setiap hari dalam seminggu. Layanan bus umum nomor 24, 34, 36, 110 juga tersedia di T4. 

Untuk Pertanyaan Umum (FAQ) , silakan klik di sini.

***SELESAI***