Rute Surabaya - Labuan Bajo resmi mengudara! AirAsia hubungkan Destinasi Super Prioritas dengan Pintu Gerbang Internasional Jawa Timur

Water salute menyambut kedatangan penerbangan perdana Indonesia AirAsia QZ648 dari Surabaya ke Labuan Bajo.

Labuan Bajo, 16 Agustus 2023 - Hari ini Indonesia AirAsia resmi menerbangi rute domestik terbaru dari Bandara Juanda Surabaya - Bandara Komodo Labuan Bajo. Rute terbaru ini menjadi rute domestik ketiga menuju Labuan Bajo, menyusul rute Denpasar - Labuan Bajo yang diluncurkan tahun lalu dan rute Jakarta - Labuan Bajo yang terbang perdana bulan Juni lalu.

Rute Surabaya - Labuan Bajo ini menghubungkan dua destinasi yang memiliki perbedaan profil cukup signifikan. Surabaya sebagai ibukota provinsi dan pintu gerbang internasional provinsi Jawa Timur merupakan pusat kota yang sangat dinamis dan memiliki fasilitas modern yang sangat lengkap bagi masyarakat yang mencari pengalaman berlibur maupun menjalankan bisnis di perkotaan. Sementara Labuan Bajo menyajikan pemandangan alam yang luar biasa, keindahan dunia bawah laut yang menakjubkan dan tentunya kekhasan yang tidak dimiliki tempat lain di dunia yaitu Komodo yang tersebar di beberapa pulau.

Dalam sambutannya pada acara peresmian penerbangan perdana rute Surabaya - Labuan Bajo, Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine, mengatakan, “Kami membuka konektivitas Labuan Bajo sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas Indonesia dengan Surabaya yang merupakan pintu gerbang internasional dan pusat perdagangan dan usaha di Jawa Timur. Sehingga tidak hanya mendukung pengembangan pariwisata, namun rute baru ini juga dapat mendukung para pebisnis dari Surabaya yang ingin berwisata sekaligus mengembangkan bisnisnya di Labuan Bajo, dan sebaliknya.”

“Dengan jaringan yang dimiliki grup AirAsia, Indonesia AirAsia memperluas konektivitas Labuan Bajo dengan berbagai rute internasional AirAsia yang dapat dijangkau dari kota Surabaya seperti Singapura yang merupakan pusat perdagangan dunia; serta Penang, Johor Bahru dan Kuala Lumpur, tiga kota di Malaysia yang merupakan sumber pasar wisatawan mancanegara utama untuk Indonesia. Akses ke rute-rute internasional tersebut akan membuka peluang untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Labuan Bajo dari Surabaya.”

Tim Indonesia AirAsia bersama BPOLBF, pemerintah daerah, dinas pariwisata dan bandar udara Komodo menyambut kedatangan penerbangan perdana rute Surabaya-Labuan Bajo.

Sementara itu pada acara yang sama, Bupati Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Estasius Endi menyampaikan, “Setelah rute Denpasar - Labuan Bajo dan Jakarta - Labuan Bajo, pembukaan rute Surabaya - Labuan Bajo ini kembali membuktikan komitmen Indonesia AirAsia terhadap pengembangan wisata Labuan Bajo sebagai salah satu dari Lima Destinasi Super Prioritas di Indonesia. Kami sangat menghargai komitmen tersebut dan kami akan bekerjasama dengan Indonesia AirAsia dan pemangku kepentingan terkait untuk mendukung keberhasilan rute baru ini untuk meningkatkan pariwisata di Labuan Bajo.”

Tidak hanya pilihan penerbangan terjangkau dan konektivitas, sebagai maskapai berbiaya hemat terbaik di dunia, AirAsia juga menawarkan layanan terbaik untuk menghadirkan pengalaman terbang yang menyenangkan bagi para penumpang. Tiket penerbangan untuk rute Surabaya - Labuan Bajo dibuka dengan harga mulai dari Rp1,3 jutaan dengan frekuensi penerbangan empat (4) kali seminggu yaitu di hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

Khusus penerbangan domestik, AirAsia memberikan gratis kuota bagasi sebesar 20 kg dan kuota bagasi kabin sebesar 7 kg. Tiket penerbangan rute SUB-LBJ sudah dapat dipesan melalui aplikasi AirAsia Super App, situs airasia.com, AirAsia Travel & Service Center (ATSC), biro perjalanan online dan agen penjualan tiket resmi lainnya. Untuk pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih, calon penumpang dapat menghubungi layanan Group Desk AirAsia melalui email ke groupbooking_id@airasia.com.

Untuk berita terkini, kegiatan, dan promosi terbaru airasia, ikuti Twitter (twitter.com/airasia_indo), Facebook (facebook.com/airasiasuperapp.id), dan Instagram (instagram.com/flyairasia.id).

***SELESAI***