AirAsia Layani Penerbangan Langsung Rute Domestik Banjarmasin ke Denpasar Mulai 1 Oktober 2023

Jakarta, 6 September 2023 - Maskapai penerbangan Indonesia AirAsia resmi membuka rute domestik terbaru yang menghubungkan Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dengan Denpasar, Bali. Tiket pesawat rute terbaru ini sudah dapat dipesan mulai hari ini dengan harga dari Rp950 ribuan sekali jalan.

Penerbangan perdana rute Banjarmasin - Denpasar ini dijadwalkan pada hari minggu tanggal 1 Oktober dengan kode penerbangan QZ 618, yang akan terbang dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali (DPS) menuju Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (BDJ) pada pukul 15.35 WITA.

Penerbangan di hari yang sama untuk rute kembali menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan QZ 619 akan terbang dari Bandar Udara Syamsudin Noor, Kalimantan Selatan (BDJ) menuju Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali (DPS) pada 17.40 WITA. AirAsia akan melayani rute terbaru ini sebanyak 3x dalam seminggu di hari Rabu, Jumat dan Minggu.

Pembukaan rute ini memperluas konektivitas bagi wisatawan yang terbang dari Banjarmasin untuk meneruskan perjalanan ke destinasi-destinasi internasional dari Bali seperti Perth, Singapura, Bangkok dan Kuala Lumpur. Sebaliknya, wisatawan dari Bali juga dapat mengunjungi Kota Seribu Sungai ini yang memiliki berbagai objek wisata, seperti wisata alam, wisata sejarah, wisata kuliner, maupun wisata pendidikan.

Banjarmasin yang dulunya disebut Bandzermash pada masa Belanda memiliki wisata susur sungai yang menarik untuk dikunjungi, seperti Pasar Terapung Kuin, Pasar Terapung Siring Tendean, Masjid Sultan Suriansyah, Menara Pandang, Maskot Bekantan, Museum Wasaka, dan lainnya. Dikutip dari Banjarmasin Tourism, Pasar Terapung Kuin disebut sebagai satu-satunya pasar terapung alami di Tanah Air itu yang diperkirakan telah ada sejak sekitar 400 tahun lalu.

Selain wisata di pasar terapung ini, wisatawan juga dapat mengunjungi Kampung Sasirangan, tempat pembuatan kain batik khas Banjarmasin, yang dulunya digunakan dalam upacara adat suku Banjar. Kain ini telah diwariskan secara turun temurun sejak abad ke-12 dan kerap dijadikan oleh-oleh asli Kalimantan Selatan. Sebagai penutup pengunjung juga dapat menikmati kuliner di Rumah Makan Soto Bang Amat yang menyajikan soto khas Banjar.

AirAsia berkomitmen untuk terus berupaya memberikan pilihan terbang ke berbagai destinasi menarik yang bisa dikunjungi untuk memudahkan wisatawan terhubung dengan kota-kota tujuan.

Tiket penerbangan sudah dapat dipesan melalui aplikasi airasia Superapp, situs airasia.com, biro perjalanan online dan agen penjualan tiket resmi lainnya. Khusus penerbangan domestik terdapat gratis kuota bagasi sebesar 20 kg dan kuota bagasi kabin sebesar 7 kg. Untuk pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih, calon penumpang dapat menghubungi layanan Group Desk AirAsia melalui email ke groupbooking_id@airasia.com.

AirAsia juga terus menghimbau para pelanggan yang akan bepergian memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh pemerintah.

Untuk berita terkini, kegiatan, dan promosi terbaru airasia, ikuti Twitter (twitter.com/airasia_indo), Facebook (facebook.com/airasiasuperapp.id), dan Instagram (instagram.com/flyairasia.id).

***SELESAI***