AirAsia Gandeng SEGA dan ATLUS Luncurkan Livery Sonic the Hedgehog dan Persona 5

AirAsia menjadi merek ASEAN pertama yang bermitra dengan raksasa Game multinasional asal Jepang, SEGA, serta perusahaan grup ATLUS, untuk memberikan pengalaman perjalanan yang unik bagi wisatawan dan penggemar

KUALA LUMPUR, MALAYSIA dan TOKYO, JEPANG, 8 Oktober 2024Maskapai berbiaya hemat terbaik dunia selama 15 kali berturut-turut versi Skytrax, AirAsia, bersama dengan SEGA, raksasa global di industri Game, serta perusahaan grup ternama ATLUS, hari ini mengumumkan kolaborasi yang mengesankan dengan menghadirkan dua waralaba Game ikonik, Sonic the Hedgehog dan Persona 5, melalui livery pesawat yang menakjubkan dan pengalaman dalam penerbangan yang imersif. Kemitraan ini merupakan bagian dari kampanye besar ‘The Colour Of Connection’ oleh AirAsia brand co. (Abc.), brand unit manajemen dari Capital A.

"Kemitraan ini menjadi tonggak penting bagi AirAsia saat kami menjelajahi dunia Game dan budaya pop yang semakin menarik. Kemitraan ini sangat cocok untuk AirAsia karena sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan pengalaman bagi para tamu dan komunitas kami. Sebagai brand yang membawa kebanggaan ASEAN, kami sangat antusias untuk menampilkan semangat dan kreativitas melalui kemitraan di wilayah ini," ucap Rudy Khaw, CEO dari AirAsia brand co. (Abc.).

"Kami merasa terhormat dapat melaksanakan inisiatif luar biasa ini bersama AirAsia. Seri Sonic dan Persona tidak hanya berkembang di Jepang, tetapi juga di seluruh Asia, dan kami percaya bahwa sinergi yang tercipta melalui kolaborasi antara perjalanan dan Game, dua bentuk hiburan, akan membawa penemuan baru bagi kami," kata Shuji Utsumi, Presiden dan COO, Direktur Perwakilan dari SEGA CORPORATION.

Kolaborasi inovatif antara AirAsia, SEGA, dan ATLUS menandai era baru dalam perjalanan, yang secara mulus menggabungkan dunia Game dan penerbangan. Dengan menghadirkan waralaba Game ikonik seperti Sonic the Hedgehog dan Persona 5 ke langit, AirAsia memperkuat komitmennya untuk menghubungkan orang-orang dengan passions dan hiburan yang mereka cintai.

Kemitraan ini akan menampilkan dua pesawat yang dihiasi dengan desain ikonik Sonic the Hedgehog dan teman-temannya Tails, Knuckles, Shadow, serta Amy Rose, dan juga karakter Persona 5 yang menarik seperti Joker dan Morgana. Sonic dan teman-temannya akan menghiasi pesawat Airbus A330 milik AirAsia X (kode penerbangan: D7) dengan kode registrasi pesawat 9M-XXU, sementara livery Persona 5 akan menghiasi pesawat Airbus A320 milik AirAsia Malaysia (kode penerbangan: AK) dengan kode registrasi pesawat 9M-AFF. Kedua pesawat ini akan terbang di rute-rute dalam jaringan AirAsia yang mencakup lebih dari 130 destinasi, termasuk kota-kota besar di Asia Tenggara dan Asia Pasifik seperti Bangkok, Tokyo, Seoul, Taipei, Shanghai, dan Sydney, membawa keseruan budaya dan gaya hidup Game populer kepada banyak penumpang dan penggemar di ASEAN dan sekitarnya.

Untuk meningkatkan pengalaman bertema Game, katering dalam penerbangan Santan akan menawarkan menu spesial yang menampilkan Sonic the Hedgehog – Sonic’s Golden Ring Cakes, hidangan lezat yang terinspirasi oleh cincin emas Sonic. Donat ini, dengan lapisan emas yang unik dan topping bertema Sonic, pasti akan memanjakan para penggemar karakter yang dicintai ini. Para tamu dapat memesan Sonic's Golden Ring Cakes sebelum penerbangan mereka, yang tersedia di semua penerbangan AirAsia Malaysia (kode penerbangan: AK) dan AirAsia X Malaysia (kode penerbangan: D7). Selain itu, AirAsia akan memperkenalkan merchandise eksklusif yang menampilkan desain Sonic the Hedgehog dan Persona 5, yang akan tersedia untuk dibeli mulai kuartal pertama tahun 2025 di semua penerbangan AirAsia Malaysia dan AirAsia X, serta di Duty Free AirAsia MOVE, sehingga para penggemar dapat membawa pulang kenangan dari kolaborasi yang tak terlupakan ini.

Sonic the Hedgehog, karakter biru cepat yang ikonik dari SEGA, telah menjadi tokoh favorit di dunia Game selama lebih dari 30 tahun, memikat penonton di seluruh dunia melalui Game, acara TV, komik, dan film. Pertarungan heroiknya melawan Dr. Eggman yang jahat telah menjadikan Sonic sebagai sensasi global, dan kegembiraan ini semakin meningkat dengan perilisan film “Sonic the Hedgehog 3” yang akan datang. Demikian pula, Persona 5, waralaba role-playing Game yang sangat dipuji yang dikembangkan oleh ATLUS, telah meninggalkan jejak tak terhapuskan di dunia Game. Dikenal karena visualnya yang elegan, narasi yang menarik, dan Gameplay yang inovatif, Persona 5 telah mengumpulkan basis penggemar setia dan pujian luas, termasuk penghargaan "Best Role Playing Game" di The Game Awards 2017 dan "Best RPG" dari penghargaan akhir tahun IGN 2017. Kombinasi unik dari kehidupan sekolah menengah dan elemen supernatural dalam Game ini telah mengubahnya menjadi fenomena budaya. Melanjutkan kesuksesan ini, ATLUS merilis Persona 5 Royal, yang memperkenalkan karakter baru, alur cerita, dan peningkatan Gameplay.

Penggemar Sonic the Hedgehog dan Persona 5 dapat menantikan penerbangan yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya dengan karakter ikonik ini. Penumpang dapat mulai memesan tiket penerbangan AirAsia di AirAsia MOVE untuk menjadi yang pertama terbang dengan livery pesawat yang luar biasa ini dan memulai perjalanan yang tak terlupakan.

Seluruh tiket penerbangan AirAsia dapat dipesan melalui aplikasi airasia MOVE (dahulu airasia Superapp), website airasia.com, online travel agent, dan agen perjalan resmi lainnya. Untuk pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih, calon penumpang dapat menghubungi layanan Group Desk AirAsia melalui email ke groupbooking_id@airasia.com.

Indonesia AirAsia selalu mengedepankan standar keamanan dan keselamatan di setiap penerbangannya. Indonesia AirAsia pun sudah diakui secara resmi sebagai operator yang telah menyelesaikan audit keselamatan operasional yang dilakukan oleh International Air Transport Association (IATA), atau yang dikenal dengan IATA Operational Safety Audit (IOSA).

Indonesia AirAsia mengingatkan kepada para penumpang untuk mematuhi ketentuan bagasi kabin yang hanya bisa membawa tas atau barang bawaan dengan berat maksimal 7 Kg per orang. Jika melebihi dari berat yang ditentukan, dianjurkan untuk memasukkannya ke dalam bagasi terdaftar melalui konter check in di Bandara keberangkatan.

Indonesia AirAsia terus menghimbau para pelanggan yang akan bepergian untuk memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh pemerintah. 

Untuk berita terkini, kegiatan, dan promosi terbaru airasia, ikuti Twitter (twitter.com/airasia_indo), Facebook (facebook.com/flyairasia.id), dan Instagram (instagram.com/flyairasia.id).

***SELESAI***