Tune Protect dan AirAsia Luncurkan Asuransi Perjalanan di Indonesia: AirAsia Comprehensive Travel PLUS dengan Layanan Fasilitas Medis Non Tunai (Cashless)

Nikmati perjalanan yang mudah dengan perlindungan yang lengkap

JAKARTA, 29 Juli 2024 - Tune Protect Group Berhad (“Tune Protect”) dan AirAsia Aviation Group Limited (“AirAsia”) luncurkan produk asuransi perjalanan AirAsia terbaru di Indonesia, AirAsia Comprehensive Travel PLUS, yang menghadirkan layanan fasilitas medis non tunai (cashless) khusus untuk penerbangan AirAsia yang berangkat dari Indonesia. Diperkenalkan sejak awal bulan ini, asuransi ini menawarkan pengalaman yang mudah dan bebas repot bagi para wisatawan saat membutuhkan perawatan medis di luar negeri.

Layanan non tunai (cashless) ini sudah termasuk dalam AirAsia Comprehensive Travel PLUS tanpa adanya biaya tambahan. Penumpang yang berangkat dari Indonesia dapat membeli AirAsia Comprehensive Travel PLUS melalui semua platform pemesanan online dan offline AirAsia, termasuk melalui fitur Kelola Pemesanan Saya dan Check-in Online di aplikasi AirAsia MOVE. Premi mulai dari Rp 60.000 untuk paket perjalanan pulang pergi.

Janet Chin, Chief Executive Officer of Tune Protect Re Ltd mengatakan, "Kerjasama kami dengan AirAsia bertujuan untuk membuat pengalaman perjalanan penumpang lebih nyaman dengan memberikan perlindungan asuransi yang lengkap dan mempermudah perawatan medis di luar negeri. Dengan AirAsia Comprehensive Travel PLUS, penumpang tidak perlu khawatir soal biaya rumah sakit selama perjalanan internasional. Ini memungkinkan penumpang untuk lebih fokus menikmati perjalanan tanpa stress. Seiring berkembangnya jaringan kami di kawasan ini, kami juga berkomitmen untuk lebih mendalami dunia perjalanan dan bekerja sama dengan mitra regional utama seperti AirAsia untuk menyediakan solusi asuransi perjalanan yang sesuai dengan berbagai kebutuhan penumpang."

Fitur utama dari produk terbaru ini adalah layanan fasilitas medis non tunai (cashless), yang tidak akan mempengaruhi premi asuransi atau manfaat dan batasan lain dalam polis. Penumpang AirAsia yang membeli paket asuransi perjalanan pulang-pergi untuk penerbangan dari Indonesia akan otomatis mendapatkan akses ke fitur ini.

Selain di Indonesia, layanan fasilitas medis non tunai (cashless) juga tersedia bagi wisatawan yang berangkat dari Malaysia dan Thailand. Tune Protect juga berencana memperkenalkan fitur ini di lebih banyak pasar pada akhir tahun.  

Paul Carroll, AirAsia Aviation Group Chief Commercial Officer mengatakan, “Di AirAsia, tujuan kami adalah menawarkan pengalaman perjalanan terbaik bagi para penumpang. Dengan penambahan layanan fasilitas medis non tunai (cashless) ke dalam AirAsia Comprehensive Travel PLUS, para penumpang kami bisa menjelajahi dunia dengan percaya diri, yakin bahwa kebutuhan medis mereka akan segera ditangani jika terjadi keadaan darurat. Layanan ini adalah solusi sempurna untuk perjalanan bebas khawatir, yang secara signifikan meningkatkan keselamatan dan kenyamanan para penumpang kami.”

Selain penambahan baru pada layanan fasilitas medis non tunai (cashless), AirAsia Comprehensive Travel PLUS juga mencakup manfaat lain seperti pembatalan perjalanan, penundaan penerbangan, kehilangan atau kerusakan bagasi, serta kehilangan uang pribadi dan dokumen perjalanan.

Untuk mengaktifkan layanan fasilitas medis non tunai (cashless) saat berada di luar negeri, nasabah cukup mengikuti proses berikut:

  1. Hubungi Hotline Darurat Tune Protect - AirAsia di +62 2130406202 dan berikan nomor pemesanan penerbangan untuk verifikasi.

  2. Setelah verifikasi, agen akan menginformasikan penyedia layanan medis terdekat dan, jika perlu, mengatur transportasi.

  3. Surat Pertanggungan akan diterbitkan langsung kepada penyedia layanan medis untuk memastikan perawatan medis tanpa gangguan.

  4. Dengan layanan ini, pemegang polis dapat yakin bahwa tagihan medis mereka akan diurus, sehingga tidak perlu lagi mengajukan klaim.

AirAsia Comprehensive Travel PLUS menyediakan akses ke lebih dari 5.000 rumah sakit di seluruh dunia melalui kerja sama dengan penyedia layanan perawatan dan mobilitas ternama, Europ Assistance, serta PT Asuransi Dayin Mitra Tbk sebagai penjamin asuransi. Fitur ini menghilangkan biaya tak terduga, memberikan keamanan untuk perjalanan tanpa rasa khawatir. Dengan memadukan pengalaman perjalanan yang lancar dengan perlindungan asuransi yang komprehensif, Tune Protect dan AirAsia mendefinisikan ulang pengalaman perjalanan bagi penumpang di seluruh dunia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang AirAsia Comprehensive Travel PLUS dan layanan fasilitas medis non tunai (cashless), silakan kunjungi:

https://www.tuneprotect.com/airasia/indonesia/id/product/comprehensive-travel-insurance-plus-plan-id/