Peningkatan Sistem AirAsia: Penumpang Disarankan untuk Check-In Mandiri 14 Hari Sebelum Keberangkatan dan Datang Lebih Awal untuk Kelancaran Perjalanan

Jakarta, 6 Agustus 2024 - AirAsia mengumumkan adanya peningkatan pada sistem reservasi dan proses check in penumpang yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 7 Agustus 2024 pukul 16.00 WIB hingga tanggal 8 Agustus 2024 pukul 02.00 WIB. Hal ini dilakukan untuk semakin meningkatkan pengalaman perjalanan dan pemesanan bagi penumpang. Selama periode ini, AirAsia menyarankan kepada semua penumpang untuk mengambil langkah-langkah berikut guna memastikan kelancaran perjalanan:

  1. Check-In Mandiri 14 Hari Sebelum Keberangkatan: Semua penumpang, termasuk booking grup dan penerbangan lanjutan di tanggal 7 dan 8 Agustus 2024, sangat dianjurkan untuk melakukan check-in mandiri melalui aplikasi AirAsia MOVE (sebelumnya dikenal sebagai airasia SuperApp) yang sudah tersedia sekarang atau 14 hari sebelum jadwal keberangkatan.

  2. Datang Lebih Awal: Semua penumpang, terutama yang memesan booking grup, penyandang disabilitas, dan berkebutuhan khusus, wajib tiba di bandara minimal tiga (3) jam sebelum jadwal keberangkatan untuk menyelesaikan semua prosedur perjalanan. Check-in konter dan kios, serta layanan baggage drop di semua bandara tempat AirAsia beroperasi, akan terdampak oleh peningkatan sistem.

  3. Gunakan E-Boarding Pass: Unduh E-Boarding Pass Anda dari aplikasi AirAsia MOVE dan simpan di ponsel untuk pengalaman boarding yang lebih lancar tanpa perlu mencetak ulang di bandara.

  4. Perbarui Kontak: Penumpang yang terbang pada periode peningkatan sistem akan diberitahukan melalui email dan SMS. Pastikan informasi kontak Anda selalu update untuk menerima pemberitahuan terbaru tentang status penerbangan AirAsia Anda.

Pemesanan penerbangan AirAsia, Manage booking, check-in, pemesanan Flight+Hotel, penerbitan dan penukaran poin AirAsia Rewards, payment gateway untuk booking yang sudah ada, dan pembelian tambahan, termasuk duty-free online, tidak akan tersedia selama periode ini.

Semua layanan lain di aplikasi AirAsia MOVE (sebelumnya dikenal sebagai airasia SuperApp) dan airasia.com, seperti layanan yang tidak terkait dengan penerbangan AirAsia, tidak akan terpengaruh.