AirAsia sambut wisatawan dari Thailand pada pengoperasian kembali penerbangan rute Bangkok-Bali

DENPASAR, 12 April 2022 - Maskapai AirAsia hari ini merayakan pengoperasian kembali penerbangan langsung rute Bangkok-Bali PP, dan merupakan rute internasional ke-4 yang kini kembali beroperasi di indonesia. 

Penerbangan yang dioperasikan oleh AirAsia Thailand dengan nomor penerbangan FD 396 ini berangkat dari Bandara Internasional Don Mueang, Bangkok pada pukul 06:50 dan mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada pukul 11:57 WITA.

Bangkok-Bali secara historis merupakan rute yang sangat populer dengan jumlah permintaan rata-rata lebih dari 80 persen sebelum pandemi, dan penerbangan perdana pasca pandemi kali ini cukup menunjukkan tren pemulihan minat wisatawan Thailand untuk berkunjung ke Bali. Hal ini terlihat dari jumlah penumpang sebanyak 128 orang yang hampir kesemuanya adalah Warga Negara Asing dan mayoritas berwarga negara Thailand.

Dengan Bali menjadi tujuan rekreasi favorit yang konsisten bagi wisatawan asal Thailand, pelonggaran pembatasan perjalanan internasional dan pencabutan persyaratan karantina baru-baru ini berhasil menggairahkan minat wisatawan untuk kembali ke Bali yang di antara turis Thailand terkenal dengan budaya unik dan ragam aktivitas lautnya.

Sebaliknya, keputusan pemerintah Thailand untuk meniadakan persyaratan tes Covid sebelum terbang (pre-departure Covid test) juga semakin memudahkan wisatawan untuk berkunjung ke Bangkok yang populer dengan wisata belanja, kuliner dan budayanya. Untuk mengetahui persyaratan perjalanan internasional ke Thailand, silakan kunjungi halaman resmi Pemerintah Thailand di sini

Mulai 12 April 2022, penerbangan AirAsia rute Bangkok-Bali akan beroperasi dua kali seminggu setiap hari Selasa dan Sabtu dan akan terus dievaluasi untuk penambahan frekuensi kedepannya. Dapatkan penawaran harga terbaik untuk perjalanan udara, pemesanan hotel, dan lainnya pada rute ini dengan memesan melalui airasia Super App.

AirAsia terus mengimbau seluruh masyarakat yang akan bepergian untuk selalu mengikuti arahan protokol kesehatan guna mendukung terciptanya ekosistem transportasi dan pariwisata yang aman dan nyaman demi kepentingan bersama. AirAsia juga mengimbau pelanggan untuk memastikan telah memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh masing-masing wilayah tujuan. Untuk informasi mengenai persyaratan perjalanan domestik dan internasional ke Indonesia, silakan kunjungi halaman ini.

Untuk berita terkini, kegiatan, dan promosi terbaru airasia, ikuti Twitter (twitter.com/airasia_indo), Facebook (facebook.com/airasiasuperapp.id), dan Instagram (instagram.com/airasuperapp.id).

***SELESAI***