Sehat bersama aplikasi super Asean airasia

Mulai hidup sehatmu bersama Naluri – tersedia di aplikasi super Asean airasia

194317293_2915800052070283_3720018507065250726_n.jpg

Selaras dengan transformasi airasia sebagai sebuah platform gaya hidup melalui peluncuran aplikasi super Asean-nya, airasia kini menghadirkan fitur terbaru kepada penggunanya untuk mendukung kesehatan dan kebugaran penggunanya. 

Setelah meluncurkan airasia Health, sebuah platform digital pertama di Asean yang menawarkan layanan medis terintegrasi pada November 2020, kini airasia telah bermitra dengan Naluri, penyedia layanan kesehatan digital yang terbukti secara klinis, untuk memungkinkan penggunanya terhubung dengan alat canggih yang membantu mereka menjadi lebih sehat. Kami mengawalinya dengan fitur Naluri Food Journal, bagian dari Program Peningkatan Gizi yang tersedia gratis untuk semua pengguna airasia. 

Naluri Food Journal membuat pencatatan makanan lebih mudah dari sebelumnya, hanya dengan memotret makanan tersebut. Berbeda dengan jurnal makanan lainnya, Naluri memberikan peringkat makanan yang dibantu oleh AI dan ahli nutrisi, serta anjuran diet dari pakar diet profesional di Naluri untuk membuat pelanggan airasia lebih sehat. Fitur baru yang menarik ini kini telah tersedia untuk digunakan oleh jutaan pengguna aplikasi super airasia di Indonesia dan Malaysia.

Azran Osman-Rani, Co-Founder and CEO of Naluri

Azran Osman-Rani, Co-Founder and CEO of Naluri

Kami bertemu dengan Azran Osman-Rani, Co-Founder & CEO Naluri dan membahas tentang pentingnya diet dan nutrisi, serta bagaimana Naluri Food Journal dapat membantu penggunanya menjadi lebih sehat dengan sekali makan.

1. Hai Azran, bisakah Anda menceritakan lebih lanjut tentang Naluri dan Naluri Food Journal?

Naluri adalah penyedia layanan kesehatan digital yang membantu masyarakat menerapkan kebiasaan yang lebih sehat guna mencapai target kesehatan yang diharapkan. Program pelatihan berbasis aplikasi ini menghubungkan penggunanya dengan tim ahli yang dapat membantu mereka untuk merancang program yang dipersonalisasi dengan alat digital yang diperlukan untuk mencapai hasil yang ditargetkan. Kita melibatkan berbagai pakar kesehatan yang tidak hanya mendukung kesehatan fisik, tetapi juga kesehatan mental, termasuk psikolog klinis, pakar diet, penasehat medis, pakar kebugaran, dan banyak lagi.

Saya ikut mendirikan perusahaan ini pada tahun 2017 bersama dr. Jeremy Ting dan dr. Hariyati Abdul Majid untuk membantu orang-orang yang menghadapi kondisi kesehatan kronis dan mencari tahu bagaimana kita dapat memanfaatkan teknologi untuk mengatasi kesehatan fisik dan mental secara holistik, karena sains telah membuktikan bahwa kedua hal tersebut seperti dua sisi dari mata uang yang sama. Kami memahami bahwa jika seseorang ingin menjadi lebih sehat, peluang mereka empat kali lebih besar untuk mencapai target kesehatannya jika didukung oleh bantuan profesional, namun membutuhkan dana yang mahal. Naluri hadir untuk memberikan kemudahan akses terhadap layanan ini, sehingga setiap orang bisa mendapatkan bantuan profesional.

Food Journal adalah bagian dari Naluri - dan sekarang bagian dari airasia juga! Ini adalah alat digital yang tidak hanya memudahkan pencatatan makanan, tetapi juga memberi setiap orang akses terhadap diet yang dipersonalisasi dan anjuran nutrisi langsung dari salah satu pakar diet terdaftar kami. Makanan memainkan peran yang sangat penting dalam kesehatan kita sehingga setiap perbaikan, tidak peduli seberapa besar atau kecil, sangat berpengaruh pada tubuh. Sebagai bagian dari Program Peningkatan Gizi, semua pengguna airasia mendapatkan akses gratis ke Naluri Food Journal dan dukungan dari ahli diet terdaftar untuk membantu mereka mengidentifikasi pola makan dan membangun kebiasaan yang lebih sehat dari waktu ke waktu.

2. Siapakah ahli diet dan pakar kesehatan di balik Naluri dan bagaimana mereka dapat berperan penting?

Kami memiliki tim ahli kesehatan yang luar biasa yang sekaligus merupakan tim pelatih Naluri, termasuk psikolog klinis, konselor, pelatih kebugaran, apoteker, penasehat medis, dan tentunya ahli diet yang terdaftar di badan profesional yang relevan.

Mereka saling bekerja sama dalam membantu seseorang mencapai target kesehatan mereka. Karena setiap orang berbeda, mereka memberikan program pelatihan yang dipersonalisasi sehingga penggunanya dapat lebih termotivasi dan bertanggung jawab untuk mencapai target yang dikejar.

3. Apa saja kisah sukses yang dapat Anda bagikan kepada kami?

Seperti yang Anda ketahui, kami memiliki anggota yang telah berhasil menurunkan berat badannya hanya dengan mengkonsumsi makanan yang lebih sehat, dan tak jarang penurunan berat badan yang signifikan berpengaruh terhadap transformasi fisik seseorang. Tentu saja hal ini juga berpengaruh terhadap kepercayaan diri seseorang. Namun, terkadang seseorang tidak menyadari bahwa satu kebiasaan yang sehat dapat mengubah keseluruhan gaya hidup menjadi lebih baik, bahkan mampu melampaui target kesehatan awal seseorang. Kami telah menyaksikan orang-orang yang telah mengurangi risiko dari kondisi kesehatan kronis yang serius, seperti diabetes dan penyakit jantung, kini mereka dapat tidur lebih nyenyak hingga memiliki lebih sedikit gejala depresi atau kecemasan.

Program pelatihan ini memberikan dukungan dan panduan untuk mencapai target kesehatan, tetapi ketika seseorang akhirnya ingin memprioritaskan kesehatannya dan melihat bagaimana jerih payah yang dapat dilakukan sangat luar biasa. Kami ingin terus membantu mewujudkannya.

Untuk memulai Naluri Food Journal, yang harus Anda lakukan cukup masuk ke aplikasi super Asean, airasia dan pilih Akun, Aplikasi Mini, dan temukan Naluri Food Journal. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mulai menggunakan fitur tersebut:

Naluri berfokus pada kesuksesan jangka panjang melalui metode ilmu perilaku yang telah dibuktikan oleh CEO airasia Group, Tan Sri Tony Fernandes yang akhirnya mendorongnya untuk membuat Allstars lebih berhati-hati dengan apa yang mereka konsumsi.

Tan Sri Tony Fernandes mengatakan, “Terlepas dari pandemi, saya telah belajar lebih banyak tentang kesehatan pribadi selama setahun terakhir dan memahami efek berbahaya dari apa yang kita konsumsi dan sekarang saya lebih memperhatikan kesehatan saya. Pada Agustus 2020, kami meluncurkan Allstars Health Coach yang didukung oleh aplikasi Naluri untuk Allstars kami dan saya senang saat Naluri telah membantu mereka seperti Naluri membantu saya untuk lebih memperhatikan makanan yang dikonsumsi.”

“Sistem kesehatan kami telah dikembangkan untuk menyesuaikan kebutuhan internal saat ini. Selaras dengan tujuan bisnis kami di industri penerbangan untuk memungkinkan semua orang untuk terbang, kami pun juga ingin menerapkan hal serupa agar setiap orang dapat mengakses fitur ini. Oleh karena itu, hari ini kami dengan bangga memperkenalkan fitur kesehatan pertama kami di aplikasi super Asean airasia bagi semua orang melalui Program Peningkatan Gizi yang menampilkan Naluri Food Journal. Sekarang merupakan waktu yang tepat untuk memperhatikan kesehatan kita, dan kami ingin memainkan peran kami dalam membantu jutaan pengguna untuk meningkatkan taraf kesehatan mereka bersama-sama.”

“Kami senang dapat kembali bekerja sama dengan Azran setelah sebelumnya pernah menjadi bagian dari AirAsia dan sekarang dia bermitra dengan aplikasi super Asean airasia sebagai penyedia layanan kesehatan digital. Sungguh menakjubkan dapat bertemu lagi pada saat yang begitu genting."

Naluri Food Journal yang merupakan bagian dari Program Peningkatan Gizi, adalah salah satu dari banyak Aplikasi Mini yang akan diluncurkan di aplikasi super Asean airasia untuk melengkapi gaya hidup Anda. Dapatkan GRATIS untuk waktu terbatas mulai hari ini di versi aplikasi super terbaru Anda. Unduh aplikasi super airasia di App Store atau dapatkan di Google Play.