AirAsia X Operasikan Rute Kuala Lumpur – Wuhan, Tawarkan Harga Spesial

SEPANG, 16 Januari 2017 – AirAsia X, maskapai penerbangan jarak jauh terkemuka yang telah dianugerahi penghargaan Kabin Kelas Premium dan Kursi Premium Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia dari Skytrax, menawarkan harga spesial mulai dari Rp 1.014.000 sekali jalan untuk rute penerbangan dari Indonesia ke Wuhan, Tiongkok via Kuala Lumpur dalam rangka merayakan pembukaan rute penerbangan langsung Kuala Lumpur - Wuhan.

Rute Kuala Lumpur – Wuhan akan dioperasikan empat kali seminggu mulai 22 Maret 2017 menggunakan pesawat Airbus A330­300 dengan kapasitas 377 kursi termasuk 12 kursi Premium Flatbed.

CEO AirAsia X Berhad, Benyamin Ismail, mengatakan, “Kami sangat senang dapat menawarkan promo spesial untuk penerbangan langsung yang menghubungkan Kuala Lumpur dengan Wuhan, yang dioperasikan secara eksklusif oleh AirAsia X Berhad. AirAsia X dan afiliasi penerbangan jarak pendek kami, AirAsia, adalah maskapai penerbangan asing terbesar di Tiongkok, dan Wuhan akan segera menjadi hub virtual untuk Grup AirAsia dan AirAsia
X karena kota ini akan melayani 32 penerbangan per minggu dari Kuala Lumpur, Kota Kinabalau, Bangkok dan Phuket.”

“Tiongkok adalah segmen yang terus mencatatkan peningkatan performa yang menjanjikan setiap tahunnya dan akan terus menjadi fokus dalam rencana pengembangan jaringan AirAsia X. Kami berkomitmen untuk terus menjaga perkembangan positif di pasar utama ini sementara juga mengembangkan produk­produk dan layanan inovatif untuk memenuhi kebutuhan penumpang kami,” tambah Benyamin.

Sementara itu, Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Iwan Kamaruddin, mengatakan bahwa dibukanya rute ini akan semakin menambah akses bagi wisatawan asal Tiongkok untuk menjelajahi destinasi­destinasi di Indonesia selain Bali, melalui jaringan Fly­Thru dari Kuala Lumpur yang ditawarkan oleh AirAsia.

“Seperti yang kita ketahui, potensi pasar Tiongkok sangatlah menjanjikan dan kami harap pembukaan rute ini semakin menggaet lebih banyak wisatawan asal Tiongkok untuk berkunjung ke berbagai kota di Indonesia, sejalan dengan upaya Pemerintah Indonesia untuk mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan dari negeri Tirai Bambu. Melalui layanan Fly­Thru, AirAsia akan menghubungkan penumpang dari Wuhan ke tujuh kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Solo, Semarang, Denpasar dan Medan, melalui hub Kuala Lumpur,” ujar Iwan.

“Begitu pula sebaliknya, kami harap pembukaan rute baru ini akan menambah pilihan destinasi bagi masyarakat Indonesia yang ingin menjelajahi negeri Tiongkok,” tambah Iwan.

Layanan Fly­Thru memungkinkan pelanggan untuk melakukan proses check­in dari bandara asal keberangkatan. Di samping itu, pelanggan juga tidak perlu mengambil dan melaporkan ulang bagasinya saat melakukan transit, karena bagasi tersebut telah ditandai sehingga dapat diproses secara otomatis untuk langsung dipindahkan ke penerbangan lanjutan, membuat perjalanan menjadi lebih efisien.

Harga promo mulai dari Rp 1.014.000 sekali jalan untuk layanan Fly­Thru dari 7 kota di Indonesia menuju Wuhan via Kuala Lumpur dapat dipesan mulai hari ini hingga 22 Januari
2017 melalui airasia.com dengan periode perjalanan 22 Maret hingga 28 Oktober 2017. Promo spesial ini juga tersedia di aplikasi mobile AirAsia pada perangkat iPhone dan juga Android.

Grup AirAsia saat ini mengoperasikan 409 penerbangan setiap minggunya untuk total 45 rute ke 17 destinasi yang berbeda di Tiongkok, dari berbagai kota di Asean. Pada tahun 2015 saja, Grup AirAsia telah mengangkut lebih dari 5 juta penumpang dari dan menuju Tiongkok, menjadikan grup ini sebagai maskapai asing terbesar di Tiongkok.

AirAsia Berhad saat ini mengoperasikan layanan penerbangan harian ke Wuhan dari Kota Kinabalu, sementara Thai AirAsia mengoperasikan dua kali penerbangan setiap harinya dari Bangkok dan juga penerbangan setiap hari dari Phuket ke Wuhan, sehingga jumlah penerbangan mingguan ke Wuhan saat ini berjumlah 28.

Wuhan adalah ibukota provinsi Hubei dan kota terpadat di Cina Tengah. Kota ini adalah pintu gerbang ke berbagai situs sejarah seperti Ancient Chibi Battlefield, yang juga dikenal sebagai Red Cliffs yang menjadi saksi sejarah pertempuran epik di masa dinasti Tiga Negara (Three Kingdoms Dynasty); Enshi Grand Canyon, situs wisata alam dengan pemandangan yang tak tertandingi; dan Gunung Yandi Shennong, salah satu zona hutan purba yang dilindungi di Tiongkok.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai rute dan destinasi, berita terkini serta aktivitas promosi, silahkan ikuti kami melalui Facebook (www.facebook.com/AirAsiaIndonesia) dan Twitter (www.twitter.com/AirAsiaID).

Indonesia, NewsMinjun YuSepang