AirAsia Runway Ready Designer Search 2017 Umumkan 2 Finalis Dari Indonesia!

JAKARTA, 3 Juni 2017 – Ajang tahunan pencarian desainer muda berbakat AirAsia Runway Ready Designer Search kembali diadakan untuk ketiga kalinya, dan audisi untuk peserta dari Indonesia diadakan di Jakarta pada hari ini. Dua finalis yang terpilih mewakili Indonesia adalah Jeanne Indriani (20 tahun) dan Shella Merina (20 tahun), di mana mereka berkesempatan memamerkan karyanya di Grand Finale yang akan berlangsung di Kuala Lumpur pada bulan Agustus 2017.

AirAsia Runway Ready Designer Search 2017 diadakan di sepuluh negara Asean, memberikan kesempatan bagi para desainer muda yang bercita­cita untuk berkompetisi di tingkat regional dan memamerkan koleksi mereka di runway profesional KualaLumpur Fashion Week Ready To Wear (KLFW RTW).

Yohannes Heraldo, Head of Marketing AirAsia Indonesia mengatakan, "Tahun ini menandai kompetisi AirAsia Runway Ready Designer Search yang kedua kalinya di Indonesia, dan ini adalah bentuk komitmen dari AirAsia untuk mewujudkan mimpi para desainer muda berbakat negeri ini untuk berkompetisi di ajang internasional menjadi nyata.”

“Talenta lokal yang kita saksikan hari ini sangat luar biasa. Kami sangat terkesan dengan bagaimana para desainer muda ini secara kreatif mengintegrasikan unsur­unsur budaya lokal ke dalam nuansa Asean. Kami bangga dengan dua finalis yang terpilih dan kami sangat menantikan untuk menyaksikan kreasi mereka tampil di runway KLFW RTW pada Agustus mendatang."

Kedua finalis dari audisi hari ini di Indonesia akan mendapat kesempatan untuk memenangkan 150.000 AirAsia BIG Points; dana sebesar 25.000 ringgit untuk memproduksi capsule collection yang akan dijual di fashionvalet.com; enam halaman fashion spread di majalah inflight AirAsia, travel 3Sixty°; tiket penerbangan AirAsia dan bimbingan dari KLFW RTW, serta kesempatan untuk memamerkan koleksi lengkapnya di KLFW RTW 2018.

Panitia seleksi tahun ini yang terdiri dari Andrew Tan, Pendiri dari KLFW RTW; Yohannes Heraldo, Head of Marketing AirAsia Indonesia; Vivy Yusof, Pendiri fashion e­commerce ternama Fashion Valet; Anantama Putra, Associate Fashion Editor Marie Claire Indonesia dan Mel Ahyar, perancang busana terkemuka Indonesia, terkesan dengan kualitas yang ditunjukkan oleh seluruh peserta audisi di Jakarta yang berkomitmen terhadap nilai­nilai Asean.

AirAsia juga merupakan Mitra Perjalanan Terpilih untuk KLFW RTW 2017 yang akan menerbangkan perancang-perancang busana melalui jaringan rute Grup AirAsia dan AirAsia X termasuk India, Jepang, Tiongkok, Korea Selatan dan Australia untuk memamerkan koleksi terbaru mereka di runway KLFW RTW.

Simak dan ikuti perkembangan AirAsia Runway Ready Designer Search 2017 melalui webisode pada Youtube (youtube.com/user/AirAsia), dan juga melalui tagar #AirAsiaRunway pada akun media sosial Twitter (twitter.com/AirAsiaID), Facebook (facebook.com/AirAsia) dan Instagram (@airasia_indo).