AirAsia Terima Penghargaan di Asean Business Award

MANILA, 7 September 2017 - AirAsia mendapatkan penghargaan atas kontribusinya terhadap sektor Pariwisata di Asia Tenggara pada perhelatan Asean Business Award.

Penghargaan ini merupakan pengakuan Asean atas performa AirAsia dalam mendukung integrasi salah satu sektor bisnis yang menjadi prioritas, yaitu Pariwisata.

CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes, hadir menerima penghargaan tersebut mewakili AirAsia dalam sebuah seremoni bertajuk Asean Business Awards (ABA) 2017 yang diselenggarakan di Solaire Resort and Casino malam tadi.

Penghargaan diserahkan oleh Presiden Filipina, Rodrigo Roa Duterte, disaksikan oleh Sekretaris Perdagangan dan Industri Filipina, Ramon Lopez dan Ketua Asean Business Advisory Council (BAC), Joey Concepcion.

CEO Grup AirAsia Tony Fernandes mengatakan, “Integrasi Asean bukan sekadar soal kebijakan namun juga terkait dengan masyarakatnya; tidak hanya mengenai komunitas di atas kertas. Integrasi Asean juga tentang saling merasakan langsung kehidupan sesama, menciptakan lapangan kerja di bidang perjalanan dan pariwisata, membangun rantai pasokan dengan menghubungkan wilayah yang belum terhubungkan sebelumnya. Inilah peran utama dari transportasi udara, dan lebih dari itu ­ AirAsia telah mengangkut 13,4 juta penumpang di kawasan Asean tahun lalu, dan kami bangga dapat menjadi bagian dari upaya untuk lebih mendekatkan kawasan ini.”

ABA dibentuk oleh Asean BAC pada tahun 2007 untuk memberikan pengakuan terhadap pencapaian luar biasa perusahaan­perusahaan di Asean, yang berfungsi sebagai pondasi untuk menyebarkan informasi terkait Masyarakat Ekonomi Asean, serta menyoroti usaha kecil menengah yang berpotensi menjadi pelaku ekonomi global dalam industrinya masing masing.

Selain pariwisata, penghargaan Sektor Integrasi Prioritas juga diberikan terhadap 11 sektor lainnya seperti perikanan, elektronika, teknologi informasi/ e­Asean, tekstil, logistik, produk berbasis kayu, karet, pertanian produk pangan, kesehatan, otomotif dan retail.

Selain itu, terdapat juga penghargaan lainnya untuk usaha kecil menengah, wirausaha wanita, wirausaha muda, dan usaha inklusif serta Friend of Asean Award dan Legacy Award.

Indonesia, NewsMinjun YuManila