AirAsia merahkan langit Asean bersama dengan (RED)

SEPANG, 13 November 2018 - AirAsia dengan bangga mengumumkan kerja sama dengan (RED) dalam mendukung penggalangan dana untuk memerangi AIDS di Asean.

Dana yang terkumpul dari kerja sama bertajuk (AirAsia)RED ini akan disalurkan secara langsung untuk mendukung program terkait HIV/ AIDS di Asean, di mana sejumlah 1,8 juta orang tercatat mengidap HIV berdasarkan data UNAIDS pada tahun 2017.

AirAsia telah berkomitmen untuk menyisihkan sebagian pendapatan dari promosi Kursi Gratis yang sedang berlangsung dan juga dari berbagai kegiatan di tahun 2019.

Untuk setiap kursi yang terjual dari airasia.com dan aplikasi AirAsia selama periode 24 jam mulai 13 November siang hingga keesokan harinya, AirAsia akan mendonasikan USD 20 sen - nilai yang cukup untuk perawatan antiretroviral bagi pengidap HIV untuk satu hari.

Selain itu, AirAsia dan (RED) akan berkolaborasi dengan label musik global Asia terkemuka 88rising untuk meluncurkan sebuah festival musik dan seni Asean di tahun 2019 untuk mendorong kesadaran tentang HIV/ AIDS di kawasan Asean.

Kerja sama ini diumumkan dalam acara peluncuran livery (WEAREALLCHAMPIONS)RED di Sepang Aircraft Engineering (SAE) kemarin. Para tamu disuguhi pertunjukan langsung oleh rapper Los Angeles, Dumbfounded, salah satu kolaborator 88rising yang baru saja tampil dalam festival Head in the Clouds di Amerika Serikat.

Acara ini dihadiri antara lain oleh Menteri Kesehatan Malaysia, Datuk Seri Dr Dzulkefly Ahmad; Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman; Malaysian AIDS Foundation (MAF) Malaysian Business Consortium untuk HIV/ AIDS Manager, Dr Rethish Raghu; MAF Advocacy Manager, Dayana Omar, CEO (RED), Deborah Dugan; Pendiri dan CEO 88rising, Sean Miyashiro; CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes dan Group Head Branding AirAsia, Rudy Khaw.

CEO (RED), Deborah Dugan mengatakan, “Kami sangat bersemangat bekerja sama dengan perusahaan yang kreatif dan inovatif seperti AirAsia! Sebagai merek yang dicintai jutaan orang dan berkomitmen mewujudkan langkah nyata di Asia Tenggara, kemitraan (AirAsia)RED ini akan membawa perjuangan melawan AIDS ke tingkat selanjutnya.”

Pendiri dan CEO 88rising, Sean Miyashiro mengatakan, “88rising sangat senang dengan gagasan festival musik dan seni di Asean yang memberdayakan kaum muda untuk menyelamatkan nyawa orang lain. Seluruh anggota 88rising akan mengumpulkan ide kreatif untuk mewujudkan gagasan ini menjadi pengalaman terbaik, sekaligus menciptakan kesadaran dan keterlibatan publik secara global.”

CEO Grup AirAsia Tony Fernandes mengatakan, “AirAsia adalah tentang mewujudkan hal-hal yang sebelumnya dianggap tidak mungkin terjadi. Kemitraan global yang diluncurkan hari ini bertujuan untuk melahirkan peluang-peluang baru, baik bagi para pengidap HIV/ AIDS maupun untuk mendorong pesan-pesan positif dan perubahan di Asean. Ini baru awalan saja, tunggu program-program selanjutnya yang sedang kami siapkan bersama dengan (RED) dan 88rising.

 

*** SELESAI ***