Dukung talenta muda bangsa, AirAsia jadi Official Airline IEL University Series 2019

JAKARTA, 2 Februari 2019 - AirAsia dengan bangga menjadi official airline yang mendukung Indonesia ESports League (IEL) University Series 2019, liga kompetisi resmi yang mempertandingkan eSports atau olahraga elektronik tingkat universitas pertama di Indonesia.

Bekerja sama dengan MIX 360 ESPORTS sebagai entitas bisnis yang berkomitmen mengembangkan ekosistem eSports di Indonesia, liga ini didukung penuh oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), dan Indonesia Esports Association (IESPA), serta disahkan oleh Asian Electronic Sports Federation (AESF), yang nantinya akan menjadi bagian dari liga universitas resmi di bawah naungan IESPA.

Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Rifai Taberi mengungkapkan, “Sebagai maskapai Asean yang berfokus pada inovasi teknologi, keterlibatan AirAsia dalam ajang olahraga elektronik ini bukanlah yang pertama kalinya. Kami juga merupakan official airline partner World Electronic Sports Games (WESG) di Asean, sebuah ajang turnamen eSports yang diprakarsai oleh Alisports, divisi olahraga dari Alibaba Group.”

“Lebih dari sekadar tren yang terus berkembang pesat di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, kini eSports semakin diakui keberadaannya dengan diikutsertakan sebagai cabang olahraga bermedali dalam pesta olahraga Asia Tenggara untuk pertama kalinya pada SEA Games 2019 di Manila. Dengan menjadi mitra maskapai resmi IEL University Series 2019 ini, kami berharap dapat turut mendorong pengembangan talenta muda bangsa yang dapat mengharumkan nama Indonesia dan tentunya pertumbuhan industri teknologi di Asia Tenggara melalui eSports.”

IEL University Series 2019 akan mempertandingkan dua cabang game, yaitu Mobile Legends: Bang Bang dan Dota 2, serta mempertemukan dua belas universitas di seluruh Indonesia. Babak penyisihan akan berlangsung mulai akhir bulan Januari hingga Maret 2019 dan dilanjutkan dengan babak semifinal dan final pada bulan April 2019.

Informasi terkait jadwal dan hasil pertandingan IEL University Series 2019 dapat diakses melalui laman resmi http://www.esportsleague.id/ dan Instagram (www.instagram.com/esportsleagueid) Terus ikuti Twitter (www.twitter.com/AirAsia_indo) dan Facebook (www.facebook.com/AirAsia) untuk informasi terkini mengenai aktivitas dan berita dari AirAsia.