Imbauan: Pengoperasian kembali penerbangan AirAsia di Pontianak

[Informasi diperbarui 30 Desember 2020 pukul 16:00 WIB]

JAKARTA, 30 Desember 2020 - Sesuai arahan terkini dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) akan menghentikan sementara penerbangan rute Jakarta-Pontianak-Jakarta pada 1-3 Januari 2021, dan akan beroperasi kembali mulai tanggal 4 Januari 2021.

AirAsia masih beroperasi pada rute Jakarta-Pontianak-Jakarta pada tanggal 30-31 Desember 2020.

AirAsia mengimbau seluruh tamu yang akan menuju Pontianak untuk mempersiapkan persyaratan surat keterangan hasil negatif uji swab berbasis PCR paling lama 7 (tujuh) x 24 jam sebelum keberangkatan. Untuk informasi persyaratan selengkapnya, silakan klik di sini. Untuk informasi mengenai fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan AirAsia, silakan klik di sini.

Tamu AirAsia rute dari dan menuju Pontianak dengan tanggal keberangkatan 1-3 Januari 2021 telah menerima informasi pembatalan penerbangan dan pilihan kompensasi melalui email atau SMS yang terdaftar.

Untuk bantuan lebih lanjut, tamu yang telah membeli tiket melalui situs dan aplikasi airasia.com dapat menghubungi layanan pelanggan AirAsia yang tersedia di support.airasia.com yaitu Twitter @AVA_airasia, Berbicara dengan AVA, Facebook, maupun Whatsapp. Pelanggan juga dapat mengunjungi konter customer service AirAsia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta maupun Bandara Internasional Supadio. 

Tamu yang membeli melalui agen perjalanan, layanan group desk maupun pihak ketiga lainnya, silahkan menghubungi agen masing-masing untuk mendapatkan layanan kompensasi yang ditawarkan. 

AirAsia memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

--SELESAI--