Semarakkan Hari Kemerdekaan bersama AirAsia Indonesia

JAKARTA, 17 Agustus 2020 - Dalam rangka menyemarakan perayaan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, AirAsia Indonesia menghadirkan penerbangan spesial bernuansa kemerdekaan pada penerbangan QZ 612 dan QZ 163 rute Jakarta-Lombok pada 16 Agustus 2020, penerbangan QZ 7550 dan QZ 7551 rute Jakarta-Yogyakarta dan QZ 7514 rute Denpasar-Jakarta pada hari ini.

Dalam penerbangan istimewa ini, pilot dan awak kabin tampil beda dengan mengenakan masker bercorak batik merah putih karya pengrajin lokal di Pekalongan sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM dan gerakan #BanggaBuatanIndonesia.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga mengungkapkan, “Sebagai bagian dari bangsa Indonesia, kami sangat senang dapat berpartisipasi menyemarakan Hari Kemerdekaan RI di dalam penerbangan kami. Inisiatif ini menjadi simbol dukungan kami untuk mempromosikan karya pengusaha kecil dan menengah, ajakan untuk bangga menggunakan produk-produk Indonesia, serta imbauan agar selalu mengenakan masker untuk menciptakan ekosistem transportasi dan pariwisata yang aman dan nyaman.” 

“Momen ini dapat kita maknai sebagai penyemangat untuk bersama-sama berjuang dalam memulihkan perekonomian dan pariwisata nasional dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan demi menuju #IndonesiaMaju. Meski dalam suasana berbeda, kita harus tetap mengobarkan semangat perjuangan para pahlawan agar kita tetap kuat dan tangguh dalam menghadapi tantangan. Dirgahayu Republik Indonesia, Dirgahayu Negeri Pancasila,” pungkas Vera.

Selain itu, semangat kemerdekaan dan cinta tanah air dapat dirasakan melalui lantunan lagu nasional Indonesia Pusaka karya Ismail Marzuki yang dipersembahkan oleh awak kabin AirAsia. Suasana terasa semakin spesial ketika para penumpang turut menyanyikan lagu nasional secara bersama-sama. 

Tak hanya di udara, semangat yang sama juga ditanamkan oleh seluruh Allstars dari berbagai departemen dengan bersama-sama menyanyikan lagu nasional Indonesia Pusaka secara virtual.

Seluruh armada Airbus A320 AirAsia telah dilengkapi dengan fitur penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Arresters) yang dapat menyaring 99.9% partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri dan memperbarui udara di kabin setiap 2-3 menit. Pesawat yang digunakan langsung didesinfeksi segera setelah selesai penerbangan sesuai dengan standar keselamatan operasional AirAsia. 

AirAsia menerapkan standar ketat dalam pengangkutan penumpang dan barang sebagaimana yang ditetapkan oleh pemerintah, otoritas penerbangan sipil dan badan kesehatan setempat dan global, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Untuk informasi terkini dan penting lainnya, silakan kunjungi situs airasia.com, ikuti akun sosial media AirAsia di Twitter (@AirAsia_Indo), Facebook (AirAsia), dan Instagram (@AirAsia_BhsIndonesia), atau hubungi layanan pelanggan kami melalui support.airasia.com.