AirAsia.com gandeng Agoda untuk perluas penawaran dan tumbuhkan minat perjalanan di Asia Tenggara

KUALA LUMPUR, 24 Agustus 2020 - AirAsia.com, platform perjalanan dan gaya hidup dengan pertumbuhan paling cepat di ASEAN, dan Agoda, platform perjalanan digital populer di dunia, secara resmi mengumumkan kerja sama strategis untuk menumbuhkan kembali minat perjalanan di Asia Tenggara dan memperluas penawaran di super app milik AirAsia.

Kerja sama antara kedua penyedia jasa perjalanan terkemuka ini meningkatkan nilai tambah yang ditawarkan kedua platform digital tersebut. Melalui berbagai penawaran tiket penerbangan hingga hotel, pelanggan mendapatkan kemudahan untuk menemukan berbagai pilihan produk perjalanan dan merencanakan perjalanannya secara lebih nyaman.

Inisiatif dari kolaborasi ini meliputi paket perjalanan, penawaran spesial untuk anggota, hingga pemasaran produk bersama. Pelanggan AirAsia.com kini dapat menikmati lebih banyak pilihan dengan  ketersediaan lebih dari 600.000 penginapan Agoda, disertai tarif yang lebih hemat dengan memesan melalui SNAP untuk mendapatkan paket penerbangan dan hotel dengan jaminan harga terbaik.

CEO AirAsia Group, Tony Fernandes mengatakan, “Saya sangat senang dapat mengumumkan kemitraan kami dengan Agoda. Ini merupakan bagian dari strategi grup untuk menyesuaikan tren perjalanan guna mengantisipasi pembukaan kembali perbatasan wilayah di Asia Tenggara dalam waktu dekat. Pelanggan dapat merasakan pengalaman cari dan pesan tiket yang lebih mudah di AirAsia.com, dan membeli tiket penerbangan sekaligus hotel lewat fitur SNAP, dengan jaminan harga terbaik. Kolaborasi ini mencerminkan komitmen kami untuk selalu memberikan kenyamanan, pilihan, dan nilai tambah yang lebih besar kepada pelanggan kami, terutama di tengah pandemi yang masih berlangsung. Kami juga memanfaatkan momentum ini dengan berinovasi bersama mitra-mitra strategis seperti Agoda, sehingga kami dapat melayani kebutuhan perjalanan dan gaya hidup pelanggan kami secara lebih baik. Kami tengah menyiapkan langkah strategis lainnya dan dengan senang hati akan mengumumkannya di masa mendatang.”

CEO Agoda, John Brown menambahkan, “Kami senantiasa berinovasi lewat kemitraan dan pengembangan teknologi, serta memonitor tren pemesanan dan permintaan perjalanan. Saat ini minat masyarakat untuk melakukan perjalanan masih tinggi, dan kami percaya kolaborasi bersama AirAsia akan mempermudah pelanggan dalam menemukan penawaran terbaik. Kerja sama antara dua perusahaan perjalanan terkemuka dan terpercaya di Asia Tenggara ini diharapkan dapat kembali menumbuhkan kepercayaan mitra akomodasi, perhotelan dan pelaku industri penerbangan. Kolaborasi dan inovasi bersama mitra kami ini penting dilakukan sebagai untuk menemukan solusi dan mengambil peran kami dalam meningkatkan permintaan dan membantu industri perjalanan dan pariwisata secara lebih luas.”

***

Tentang Agoda 

Mengawali kiprahnya sebagai startup e-commerce yang berbasis di Singapura pada tahun 2005, platform perjalanan digital Agoda telah berkembang pesat dan menawarkan jaringan global dari 2,5 juta properti di lebih dari 200 negara dan wilayah di seluruh dunia. Agoda memberikan akses mudah ke berbagai pilihan hotel, apartemen, rumah dan vila, baik mewah maupun budget, yang sesuai dengan semua anggaran dan jenis perjalanan. Pada tahun 2019, Agoda menambahkan produk penerbangan dan paket pesawat+hotel untuk membuat perjalanan menjadi semakin mudah.

Berkantor pusat di Singapura, Agoda merupakan bagian dari Booking Holdings (Nasdaq: BKNG) dan mempekerjakan lebih dari 4.000 staf di 30 negara. Agoda.com dan aplikasi mobile Agoda tersedia dalam 39 bahasa.

Tentang AirAsia

AirAsia merupakan perusahaan layanan perjalanan dan platform keuangan terkemuka di Asia Pasifik yang menyediakan layanan penerbangan, perjalanan, gaya hidup dan keuangan. AirAsia berawal dari sebuah maskapai yang beroperasi di Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina, India, dan Jepang yang telah mengangkut lebih dari 600 juta penumpang ke lebih dari 150 destinasi di Asia, Australia, Timur Tengah hingga Amerika Serikat. Sebagai maskapai, AirAsia dikenal dengan layanan kelas dunianya yang telah dinobatkan sebagai Maskapai Low-Cost Terbaik Dunia 11 kali berturut-turut pada ajang Skytrax sejak tahun 2009 hingga 2019, dan juga World's Leading Low-Cost Airline untuk 7 kali berturut-turut pada ajang World Travel Awards sejak tahun 2013 hingga 2019. AirAsia berkembang dan bertransformasi menjadi tidak hanya sekedar bisnis maskapai penerbangan namun juga merambah ke bisnis hotel, liburan, aktivitas, belanja online yang terintegrasi ke dalam platform perjalanan dan gaya hidup airasia.com, platform logistik terintegrasi Teleport dan layanan keuangan digital BigPay. Ikuti akun sosial media AirAsia di Facebook (AirAsia), Twitter (@AirAsia_Indo), Instagram (@airasia_bhsindonesia), YouTube (AirAsia), Weibo (@亚航之家) and WeChat (亚洲航空).

Tentang AirAsia.com

AirAsia.com adalah super app dengan pertumbuhan paling cepat di ASEAN, yang menawarkan produk travel dan gaya hidup dalam satu platform. AirAsia.com memanfaatkan ekosistem digitalnya yang berjumlah 75 juta pengguna, dan lebih dari 15 lini produk mulai dari travel, gaya hidup, e-commerce, dan konten yang menyediakan pengalaman lebih personal dan mudah, didukung oleh teknologi dan data, sehingga di AirAsia.com semua orang kini dapat menikmati tidak hanya sekedar penerbangan.