AirAsia kembali dinobatkan sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di Asia & Awak Kabin Maskapai Berbiaya Hemat Terkemuka di Asia pada World Travel Awards 2021

SEPANG, 21 Oktober 2021 - AirAsia kembali meraih penghargaan Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di Asia untuk sembilan tahun berturut-turut dan Awak Kabin Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di Asia untuk keenam kalinya pada ajang World Travel Awards 2021.

AirAsia memenangkan kategori tersebut setelah menerima suara terbanyak dari konsumen, para profesional di bidang pariwisata, dan pelaku industri di Asia.

Group CEO AirAsia Aviation Bo Lingam mengatakan, “Merupakan suatu kehormatan bagi AirAsia untuk menerima penghargaan Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di Asia untuk sembilan tahun berturut-turut dan Awak Kabin Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di Asia lagi. Pencapaian fantastis ini kami dedikasikan kepada Allstars yang telah bekerja keras, tidak pernah menyerah terhadap krisis, dan terus mengedepankan kepuasan pelanggan dalam bekerja. Akhirnya kami melihat harapan dan kami berharap dapat terbang kembali di semua pasar utama kami dengan standar operasional dan layanan tertinggi, seiring dengan pelonggaran pembatasan perjalanan.”

“Covid-19 memberikan kami kesempatan untuk meninjau setiap aspek operasi kami dan kembali lebih kuat dengan meningkatkan pengalaman pelanggan lewat aplikasi super perjalanan dan gaya hidup satu pintu. Kami berterima kasih kepada World Travel Awards, lebih dari 600 juta tamu yang telah terbang bersama kami dan mitra industri kami atas dukungan dan pengakuan mereka,” tambah Bo.

AirAsia Group Head of Cabin Crew, Suhaila Hassan menyampaikan penghargaan Awak Kabin Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di Asia ini menegaskan kembali komitmen AirAsia untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

“18 bulan terakhir sangat sulit bagi semua orang dan khususnya bagi kita di industri penerbangan dan pariwisata. Kami sangat berterima kasih telah kembali dianugerahi penghargaan ini atas upaya kami untuk terus melangkah lebih jauh mengutamakan kebutuhan para tamu kami. Dengan semakin terbukanya dunia, kami berharap dapat menyambut kembali semua pelanggan di penerbangan kami dengan keramahan khas Asean.”

Graham E. Cooke, Pendiri World Travel Awards mengatakan, “Selamat kepada AirAsia karena kembali terpilih sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di Asia dan Awak Kabin Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik untuk tahun 2021. Tim AirAsia memiliki semangat untuk meningkatkan standar layanan ke tingkat tertinggi dengan tetap mengoptimalkan biaya, dan saya senang upaya tersebut telah diakui oleh pelaku industri perjalanan dan konsumen.” 

Penghargaan ini turut menambah daftar penghargaan lainnya yang diterima oleh AirAsia baru-baru ini, termasuk Business Innovation Award di World Airline Awards 2021 dari para pakar penerbangan di Flightglobal dan World’s Best Low-Cost Airline selama 12 tahun berturut-turut oleh Skytrax.

​​Didirikan pada 1993, World Travel Awards telah mendapatkan pengakuan sebagai salah satu ajang penghargaan paling bergengsi, komprehensif, dan paling dicari untuk memperingati kemajuan di sektor-sektor utama perjalanan, pariwisata, dan perhotelan.

Untuk berita terkini, kegiatan, dan promosi terbaru airasia.com, ikuti Twitter (twitter.com/airasia_indo), Facebook (facebook.com/airasiasuperapp.id) dan Instagram (instagram.com/airasuperapp.id).