Indonesia AirAsia Raih Penghargaan "7 Most Popular Brand of The Year 2024" dari Jawa Pos

Jakarta, 3 September 2024 - Maskapai berbiaya hemat terbaik dunia selama 15 kali berturut-turut versi Skytrax, Indonesia AirAsia hari ini terpilih sebagai salah satu pemenang dalam ajang Jawa Pos 7 Most Popular Brand of The Year 2024 untuk kategori Transportasi Udara. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kepercayaan dan dukungan masyarakat serta pelanggan terhadap layanan Indonesia AirAsia.

“Penghargaan ini adalah bukti dari upaya kami untuk terus menyediakan layanan penerbangan yang aman, nyaman, dan terjangkau. Seperti pada Juli 2024, kami sukses menjalani audit keselamatan dari International Air Transport Association (IATA), atau IATA Operational Safety Audit (IOSA), yang semakin melengkapi penghargaan AirAsia sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia dan Asia oleh Skytrax,” ucap Veranita Yosephine, Direktur Utama Indonesia AirAsia.

Veranita juga menambahkan, Indonesia AirAsia pada tahun 2023 berhasil meresmikan 6 rute internasional dan domestik baru ke Kamboja, Australia, dan Malaysia. Melanjutkan ekspansi pada tahun ini, Indonesia AirAsia kembali menambah 6 rute internasional lainnya seperti Jakarta - Bandar Seri Begawan, Jakarta - Hong Kong, Denpasar - Phuket, Denpasar - Kota Kinabalu, Denpasar - Cairns, dan Denpasar - Hong Kong, serta masih ada rencana penambahan rute lagi kedepannya. 

Di semester pertama 2024, Indonesia AirAsia menorehkan kinerja positif dengan mencatatkan 21% kenaikan jumlah penumpang, serta peningkatan kapasitas kursi sebanyak 16% dalam total 21.361 penerbangan dengan 87% tingkat keterisian, “hal ini menjadi komitmen kami untuk terus memberikan layanan terbaik,” tutup Veranita.

Acara penganugerahan yang diselenggarakan oleh Jawa Pos bekerja sama dengan Infovesta, perusahaan riset dan pengolahan data terkemuka di Indonesia, ini melibatkan survei yang dilakukan di 20 kota besar di seluruh Indonesia. Survei ini menggunakan metode Multistage Area Random Sampling dengan parameter Top of Mind Awareness dan melibatkan 19.000 responden berusia produktif. Dari hasil survei, terpilihlah 420 merek dari 378 perusahaan sebagai pemenang dalam 60 kategori sektor yang berbeda, dengan masing-masing kategori memiliki 7 pemenang.

Penghargaan ini menegaskan posisi Indonesia AirAsia sebagai salah satu maskapai terkemuka di Indonesia yang terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi penumpangnya. Penghargaan ini juga diharapkan akan semakin meningkatkan motivasi Indonesia AirAsia untuk terus meningkatkan kualitas layanan di masa mendatang.

Untuk berita terkini, kegiatan, dan promosi terbaru airasia, ikuti X (x.com/airasia_indo), Facebook (facebook.com/flyairasia.id), dan Instagram (instagram.com/flyairasia.id).