Imbauan: Indonesia AirAsia sediakan pilihan fleksibilitas bagi penumpang dari dan ke Bali selama penyelenggaraan G20 Summit

Denpasar, 10 November 2022 - Indonesia AirAsia (kode penerbangan QZ) mendukung penuh penyelenggaraan G20 Summit di Bali dan berkomitmen untuk tetap menyediakan layanan penerbangan pada rute dan jadwal tertentu khususnya bagi yang akan menghadiri rangkaian kegiatan G20 Summit atau bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan udara untuk kepentingan esensial dari dan ke Bali. 

Hal ini terkait imbauan dari pemerintah mengenai pembatasan kegiatan masyarakat, pengaturan lalu lintas, dan pembatasan operasional Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk penerbangan reguler pada tanggal 13-17 November 2022 selama penyelenggaraan G20 Summit di Bali.

Sehubungan dengan hal ini, Indonesia AirAsia menyediakan pilihan fleksibilitas bagi para penumpang yang ingin menyesuaikan ulang keberangkatannya dari dan ke Bali dengan mengubah jadwal penerbangannya ke tanggal lainnya di dalam rentang 30 (tiga puluh) hari dari tanggal keberangkatan awal, atau mengajukan akun kredit senilai pembelian ke akun AirAsia yang dapat dipergunakan untuk pembelian tiket berikutnya dengan masa berlaku 2 (dua) tahun. Penawaran fleksibilitas ini berlaku bagi penerbangan Indonesia AirAsia (kode penerbangan QZ) dari dan ke Bali tanggal 13-17 November 2022.

Di sisi lain, sesuai arahan otoritas penerbangan, Indonesia AirAsia akan melakukan pembatasan jumlah penerbangan dari dan ke Bali selama penyelenggaraan G20 Summit. Berikut adalah daftar penerbangan Indonesia AirAsia dari dan ke Bali yang tetap beroperasi selama periode 13-17 November 2022:

Daftar Penerbangan Indonesia AirAsia (QZ) dari/ke Bali 13-17 November 2022

Penerbangan Indonesia AirAsia (kode penerbangan QZ) rute domestik dan internasional dari dan ke Bali pada periode 13-17 November 2022 yang tidak tercantum pada tabel di atas akan dipindahkan ke penerbangan AirAsia lainnya yang tersedia atau dibatalkan. Penerbangan maskapai AirAsia Thailand (kode penerbangan FD), AirAsia Filipina (kode penerbangan Z2) dan AirAsia Malaysia (kode penerbangan AK) untuk rute dari dan ke Bali tetap beroperasi sesuai jadwal.

Para penumpang yang penerbangannya terdampak akan menerima pemberitahuan melalui email atau SMS yang didaftarkan pada saat pembelian tiket dan berhak mendapatkan layanan kompensasi berupa Ubah Jadwal, Akun Kredit, dan Pengembalian Dana.

Untuk mendapatkan pilihan kompensasi, para tamu yang melakukan pembelian tiket melalui web atau aplikasi AirAsia dapat mengakses tautan pada email pemberitahuan yang dikirimkan oleh AirAsia. Bagi tamu yang melakukan pembelian melalui agen perjalanan daring (OTA) maupun konvensional silakan menghubungi agen perjalanan terkait.  

Bagi tamu AirAsia yang tetap akan melakukan penerbangan dari dan ke Bali pada periode ini sangat diimbau untuk merencanakan waktu perjalanan yang fleksibel guna mengantisipasi potensi penyesuaian waktu penerbangan sehubungan dengan pembatasan operasional  yang dapat terjadi sewaktu-waktu sesuai arahan otoritas penerbangan. 

Selain itu, para tamu yang berangkat dari Bali diimbau merencanakan tiba di bandara jauh lebih awal, minimal 3 (tiga) jam sebelum jam keberangkatan, untuk mengantisipasi pembatasan akses jalan dari dan menuju bandara di Bali yang dapat terjadi sewaktu-waktu untuk mengakomodasi pergerakan kendaraan para tamu negara.

Para tamu AirAsia disarankan untuk melakukan check-in online melalui aplikasi airasia Super App, yaitu di situs AirAsia www.airasia.com atau aplikasi telepon selular, sebelum ke bandara dan dapat memanfaatkan kios check-in yang tersedia untuk mencetak ulang boarding passnya. Layanan konter check-in tersedia mulai dari 3 (tiga) jam sebelum jadwal keberangkatan. 

AirAsia mengimbau seluruh tamu untuk memastikan telah memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh tujuan penerbangannya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai persyaratan perjalanan domestik dan internasional dari dan ke Indonesia, silakan kunjungi halaman ini.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi agen layanan pelanggan AirAsia melalui Live Chat di support.airasia.com dan aplikasi airasia Super App.

***SELESAI***