Penerbangan AirAsia X Mendarat di Honolulu, Hawaii

280617.jpg

Penerbangan perdana ini menandai suksesnya ekspansi awal dari maskapai ke Amerika Serikat

HONOLULU, 28 Juni 2017 – Penerbangan jarak jauh maskapai berbiaya hemat AirAsia X dengan kode D7 001 telah mendarat di Bandara Internasional Daniel K. Inouye hari ini dengan tingkat keterisian yang melebihi 90 persen, menandai awal dari ekspansi maskapai ke Amerika Serikat.

Penerbangan dengan frekuensi 4 kali seminggu ini bertolak dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Honolulu, Hawaii melalui Osaka, Jepang.

Penerbangan perdana yang sukses ini dilanjutkan dengan selebrasi dan konferensi pers yang berlangsung di Royal Hawaiian Hotel hari ini, dengan dihadiri oleh Chief of Staff dari Negara Bagian Hawaii, Mike McCartney; Duta Besar Malaysia untuk Amerika Serikat, Tan Sri Dr Zulhasnan Rafique; Presiden dan CEO dari Hawaii Tourism Authority, George D. Szigeti; Chairperson AirAsia X, Tan Sri Rafidah Aziz dan CEO AirAsia X, Benyamin Ismail.

Chairperson AirAsia X, Tan Sri Rafidah Aziz menyampaikan, “Kami hadir untuk mendemokratisasi perjalanan udara bagi siapa pun agar bepergian dengan pesawat tidak lagi hanya dapat dinikmati oleh sebagian kecil masyarakat. Rute ke Hawaii ini menandai dimulainya satu bab baru dalam perjalanan kami untuk membantu siapa pun agar dapat bepergian jarak jauh dengan biaya hemat. Namun perjalanan ini baru dimulai, tidak lama lagi pelanggan kami akan dapat terbang ke lebih banyak lagi tujuan di Amerika Serikat seiring dengan pertumbuhan jejak langkah internasional maskapai.”

Minggu lalu, AirAsia dinobatkan sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia untuk yang kesembilan kalinya berturut-turut, sementara AirAsia X meraih penghargaan Kabin Kelas Premium Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia dan Kursi Premium Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia untuk kelima kalinya berturut-turut dalam ajang Skytrax World Airline Awards yang digelar di Paris Air Show.

“Kami merasa sangat terhormat AirAsia X memilih Honolulu sebagai destinasi perdana dalam ekspansi layanannyake Amerika Serikat dan kami mengapresiasi rute ini sebagai langkah untuk memperkuat hubungan kami dengan masyarakat maupun budaya Malaysia,” ucap George D. Szigeti, President dan CEO Hawaii Tourism Authority. “Pelanggan AirAsia X di Kuala Lumpur dan Osaka dapat menikmati kenyamanan penerbangan ini, yang kini memungkinkan mereka untuk mengenal budaya Hawaii yang terpancar dari semangat aloha, keindahan alami pulau-pulau kami yang spektakuler, dan keragaman pengaruh Asia Pasifik yang akan memperkaya pengalaman selama berada di Hawaii.”

Untuk merayakan penerbangan perdana, AirAsia X menawarkan tarif hemat mulai dari Rp2.914.000 untuk kursi reguler atau Rp9.718.000 untuk Kursi Premium Flatbed peraih penghargaan terbaik dunia, dari Kuala Lumpur ke Honolulu. Tarif promosi ini dapat dipesan di airasia.com sekarang sampai 2 Juli 2017, untuk perjalanan antara 1 Oktober 2017 dan 28 Agustus 2018.

Pelanggan yang transit di Osaka tidak memerlukan visa Jepang selama dua jam persinggahan, dan dapat kembali duduk di kursi penerbangannya setelah melalui proses pemeriksaan keamanan untuk tas maupun barang bawaan yang dibawa ke kabin.

Pelanggan juga dapat menikmati layanan Fly-Thru untuk terbang ke Honolulu dari berbagai kota dalam jaringan luas AirAsia dan AirAsia X, dengan tambahan hanya satu kali transit.

Dijuluki surganya kawasan Pasifik, Hawaii terdiri dari delapan pulau yang berlokasi tepat di jantung Samudera Pasifik. Terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan dan budaya aslinya yang unik, surga tropis ini merupakan satu-satunya negara bagian Amerika Serikat yang terletak di wilayah Oseania.

Honolulu, ibu kota yang terletak di pulau yang paling padat O’ahu, merupakan kota modern yang menawarkan pesona kepulauan, termasuk Pantai Waikiki yang ternama dan pernah menjadi tempat berlibur para raja dan ratu Hawaii.

Ikuti terus akun Twitter (twitter.com/AirAsiaID) dan Facebook (facebook.com/AirAsia) kami untuk informasi terbaru mengenai promosi dan aktivitas AirAsia lainnya.

*Tarif berlaku untuk sekali jalan, sudah termasuk pajak. Syarat dan ketentuan berlaku.