AirAsia Perkuat Layanan Pelanggan di Era Digital dengan Salesforce

Maskapai berbiaya hemat terbaik dunia bekerja sama dengan Salesforce untuk menjadi yang terdepan dalam hal menghadirkan pengalaman terbang bagi penumpang

SEPANG, 7 Maret 2018 - AirAsia hari ini mengumumkan telah memilih Salesforce (NYSE: CRM),
pemimpin dunia dalam manajemen hubungan pelanggan, untuk menjadi mitra teknologi strategisnya, sejalan dengan langkah maskapai dalam memperkuat layanan pelanggan di era digital.

Maskapai penerbangan yang telah mengganti nama tim layanan pelanggan menjadi Customer Happiness, akan memanfaatkan layanan Salesforce Sales Cloud, Cloud Service, Marketing Cloud dan Community Cloud sebagai bagian dari strategi untuk menciptakan layanan yang lebih cepat dan lebih personal bagi pelanggannya.

Agen layanan pelanggan AirAsia di delapan negara sekarang memiliki pandangan yang sama terhadap setiap kasus yang diterima dari seluruh saluran-web, telepon, email, live chat, komunikasi di bandara-termasuk kronologi dan data histori, yang memungkinkan mereka memberikan layanan dengan tingkat personalisasi yang tinggi.

Komunitas Salesforce Cloud memungkinkan layanan pelanggan AirAsia untuk melayani dalam delapan bahasa yang berbeda dan kini para pelanggan dapat menikmati kemudahan layanan self-service berbasis data pengetahuan, sehingga AirAsia dapat meningkatkan standar layanan, tingkat produktivitas dan kemampuan agen layanan serta terus meningkatkan standar industri penerbangan.

CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes, mengatakan, "Ini adalah tahun di mana kami akan lebih fokus untuk membuat pelanggan lebih bahagia. Pelanggan dan kebutuhan mereka akan menjadi pusat dari segala hal yang kami lakukan. Salesforce akan berperan sangat vital dalam pendekatan kami yang menitikberatkan pada pelanggan tersebut, karena akan memberikan gambaran lengkap tentang penumpang melalui seluruh saluran, ini akan memungkinkan kami untuk memberikan layanan yang lebih cepat dan semakin personal.”

"Keluhan sebenarnya merupakan bentuk riset pasar yang gratis, di mana seseorang meluangkan waktunya untuk menyampaikan kepada Anda hal yang tidak beres dan bagaimana hal itu harus diperbaiki. Hal-hal seperti ini yang dilakukan oleh perusahaan dengan membayar mahal konsultan untuk memberi tahu mereka hal yang sama, sehingga kami memperlakukan setiap keluhan sebagai masukan yang sangat berharga. Saya sangat mengimbau para pelanggan untuk memanfaatkan sepenuhnya saluran layanan resmi untuk mendapatkan resolusi tercepat dari tim Customer Happiness kami yang dipimpin oleh Mimi Phua.”

"Dalam lanskap yang kompetitif saat ini, perusahaan penerbangan perlu menyesuaikan diri dengan kebutuhan pelanggan, terkadang sebelum mereka mengetahuinya. AirAsia adalah contoh yang baik dari perusahaan yang menempatkan pelanggan sebagai pusat perhatian, sehingga terus-menerus mendorong terciptanya inovasi," kata Mark Innes, EVP dan General Manager, Salesforce Asia Pacific. "Salesforce memiliki posisi yang unik untuk membantu AirAsia dalam berfokus kepada pelanggan dan bangga menjadi mitra teknologi strategisnya."

Para pelanggan dapat menghubungi layanan pelanggan AirAsia melalui Live Chat, Twitter, email dan call center yang terdaftar di https://support.airasia.com.

Layanan tersedia dalam delapan bahasa - Inggris, Bahasa Malaysia, Bahasa Indonesia, Thailand,
Vietnam, Mandarin (sederhana dan tradisional), Jepang dan Korea.*

Permintaan yang disampaikan melalui saluran lain tidak akan dilayani.

Terus ikuti berita, aktivitas dan promosi AirAsia di Twitter (twitter.com/AirAsia_indo) dan Facebook (facebook.com/AirAsia).

*Tidak seluruh saluran tersedia dalam semua bahasa.