PT AirAsia Indonesia Tbk tunjuk dua komisaris baru

TANGERANG, 26 Oktober 2022 - PT AirAsia Indonesia Tbk (“Perseroan”), perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode CMPP yang merupakan induk perusahaan maskapai PT Indonesia AirAsia (IAA), mengumumkan perubahan susunan anggota Dewan Komisaris sekaligus menunjuk komisaris dan komisaris independen baru. Pengumuman ini dilakukan menyusul hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan di kantor Perseroan pada 25 Oktober 2022. 

Di dalam RUPSLB tersebut, PT AirAsia Indonesia Tbk mengesahkan penunjukan Bapak Sabam Hutajulu sebagai Komisaris Independen dan Bapak Reza Viryawan sebagai Komisaris dan menerima pengunduran diri Bapak Agus Toni Sutirto sebagai Komisaris Independen. 

Dengan perubahan ini, susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi PT AirAsia Indonesia Tbk menjadi sebagai berikut:

DEWAN DIREKSI

  • Direktur Utama : Veranita Yosephine Sinaga

  • Direktur         : Leon Ruben

DEWAN KOMISARIS

  • Komisaris Utama : Tharumalingam Kanagalingam

  • Komisaris Independen : Sabam Hutajulu

  • Komisaris : Reza Viryawan

Sabam Hutajulu - Komisaris Independen

Bapak Sabam Hutajulu merupakan seorang ahli di bidang manajemen dan telah berpengalaman menjabat sebagai anggota dewan direksi, dewan komisaris dan jabatan manajemen senior lainnya di berbagai perusahaan nasional dan multinasional serta menjadi Senior Auditor pada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Beliau menyelesaikan pendidikan tingginya di Weatherhead School of Management Case Western Reserve University (CWRU), Cleveland, Amerika Serikat dan mendapatkan gelar Master of Accountancy dan Ph.D in Accountancy. Saat ini beliau aktif mengajar sebagai dosen pada program Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia dan Adjunct Faculty di GlobalNxt University Kuala Lumpur. Beliau juga aktif menjadi coach dan mentor pada isu-isu transformasi dan restrukturisasi korporasi; manajemen risiko GRC & GCG; pemecahan masalah dan pengambilan keputusan; berbagai masalah keuangan dan memberikan rekomendasi profesional pada orang-proses-eksekusi; peluang investasi, produk dan layanan.

Reza Viryawan - Komisaris

Bapak Reza Viryawan merupakan seorang Sarjana Hukum dari Fakultas Hukum, Universitas Trisakti, yang telah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun di bidang corporate legal dari berbagai perusahaan di Indonesia dan menjabat sebagai direktur di beberapa perusahaan. Saat ini beliau menjabat sebagai Direktur di perusahaan investasi nasional PT Fersindo Nusaperkasa yang juga merupakan pemegang saham utama PT AirAsia Indonesia Tbk.

***SELESAI***